Sukses

4 Cara Orang Sukses Taklukkan Rasa Malas di Hari Senin

Para pengusaha sukses cenderung lebih disiplin dalam melakukan berbagai usaha guna tetap semangat bekerja di hari apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghabiskan waktu menyenangkan bersama teman dekat dan keluarga di akhir pekan, bertemu kembali dengan rutinitas di kantor seringkali terasa berat. Tak heran, dibandingkan hari kerja lain, banyak pegawai yang cenderung merasa malas berangkat ke kantor saat Senin tiba.

Melansir laman Forbes, Minggu (11/3/2018), banyak yang merasa, hari Senin lebih sulit untuk dihadapi. Meski begitu, para pengusaha ternama justru terus belajar untu menaklukan rasa malas saat berhadapan dengan tumpukan pekerjaan di awal pekan.

Para pengusaha sukses cenderung lebih disiplin dalam melakukan berbagai usaha guna tetap semangat bekerja di hari apapun. Berikut empat trik yang biasa dilakukan para pengusaha sukses guna mengusir rasa malas bekerja di awal pekan:

1. Cukup istirahat di hari libur

Para pengusaha sukses tak pernah mengabaikan pentingnya tidur pulas terutama pada minggu malam. Seperti kata pepatah lama, tidur merupakan bentuk terbaik dari meditasi.

2. Tidak menunda waktu bangun

Saat alarm pagi berbunyi, jangan pernah menekan tombol snooze. Dr. Rafael Pelayo dari Stanford Sleep Center mengatakan, saat menunda waktu bangun, Anda hanya akan membuat tubuh semakin malas untuk bergerak. Hal ini akan membuat anda semakin malas menghadapi pekerjaan di hari Senin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berolahraga ringan

Orang orang sukses kerap menjaga kesehatan tubuh dan pikirannya. Lakukan olahraga ringan demi menjaga pikiran dan emosi tetap stabil meski harus menghadapi tumpukan pekerjaaan diawal pekan. Berbagai penelitian juga membuktikan bahwa olahraga ringan di pagi hari dapat meningkatkan motivasi dan kinerja di kantor.

4. Jangan cek email sebelum tiba di kantor

Pendiri sekaligus CEO Tumblr Dave Karp mengatakan, dia tak pernah memeriksa email hingga ia tiba di kantor. Menurutnya kondisi ini sangat efektif dilakukan terlebih di hari Senin.

Hal itu mengingat awal pekan merupakan waktu yang tepat untuk membangun suasana kerja. Jadi jangan pernah bebani pikiran Anda dengan email kerja sebelum tiba di kantor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.