Sukses

Pertamina Ekspansi Produk Pelumas ke Australia

Keberadaan kantor perwakilan ini merupakan langkah strategis persusahaan untuk terus mengembangkan pasar internasional.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Lubricants‎, memperluas jaringan penjualan produk pelumas ke Sydney Australia. Hal tersebut ditandai dengan pembukaan kantor perwakilan.
 
Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi mengatakan, keberadaan kantor perwakilan ini merupakan langkah strategis persusahaan untuk terus mengembangkan pasar internasional, memperkuat jaringan pasar global sekaligus terus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia. 
 
"Selain itu, dengan hadirnya kantor di Sydney, Pertamina Lubricants  berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia," kata Afandi, di Jakarta‎, Jumat (2/3/2018).
 
Menurut Afandi, kehadiran kantor cabang Pertamina Lubricants di Sydney merupakan langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia kedepannya  secara  lebih  mendalam.  
 
“Sesuai  dengan  prinsip  dan  tujuan  yang  kami terapkan, PT Pertamina Lubricants akan semakin dekat dengan konsumen dan calon konsumen, dimana kami dapat secara langsung beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan pasar di Australia,” jelas dia.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Pasar

Afandi mengungkapkan, selama ini pasar pelumas negeri Kangguru sangatlah  berpotensi, sehingga  menarik  minat  perusahaan melakukan  ekspansi dan mengembangkan peluang pasar di kawasan benua Australia. 
 
“Kami  bertekad untuk terus mendorong  ekspor  pelumas,  selain  tetap  mempertahankan  pangsa  pasar  pelumas  domestik yang kini mencapai 60 persen,” ujarnya.
 
 
Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia  Kristianto Legowo mengungkapkan, saat ini terdapat dua hal yang menjadi prioritas pemerintah, yakni untuk meningkatkan ekspor dan juga investasi produk-produk karya anak bangsa agar semakin dikenal di mancanegara.  
 
Kristianto pun  memberikan  dukungan  penuh  kepada  Pertamina  Lubricants, untuk  terus  maju  secara  global  dan  mampu membawa  nama  Pertamina  dan  Indonesia  untuk mendunia.  
 
"Saya memberikan  apresiasi  atas  kerjasama  Pertamina  Lubricants  dengan Automobili  Lamborghini  sebagai  Technical  Partner  untuk  seluruh  event  motorsport  mobil supercar tersebut," dia menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini