Sukses

Pertamax Turbo Laris di Sulawesi Tengah

Saat ini Pertamax Turbo telah dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp 10.800 per liter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa Pertamax Turbo mendapatkan sambutan yang positif di wilayah Sulawesi Tengah sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017.‎ Demi memanfaatkan momen tersebut, fasilitas distribusi Pertamax Turbo pun ditambah.

Manager Supply & Distribution Pertamina MOR VII M. Hariyansyah mengungkapkan, digemarinya Pertamax Turbo di Sulawesi Tengah ‎dibuktikan dengan penjualan yang menduduki peringkat pertama di wilayah tersebut. 

Produk tersebut memberikan kontribusi pangsa pasar sebesar 43 persen atau 536 kilo liter (kl) dari realisasi Pertamax Turbo di seluruh Sulawesi selama 2017.

"Hal ini menunjukkan konsumen sudah lebih cerdas dalam memilih bahan bakar, yang sesuai dengan jenis kendaraan yang mereka miliki," kata Hariyansyah, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Berdasarkan pangsa pasar yang cukup besar tersebut, Pertamina menambah fasilitas supply point produk Pertamax Turbo melalui titik pasok Terminal BBM (TBBM) Donggala, yang sebelumnya selama ini disuplai dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Dengan telah tersedianya fasilitas titik pasok Pertamax Turbo di TBBM Donggala, diharapkan akan memastikan terjaganya stok Pertamax Turbo di seluruh SPBU wilayah Sulawesi Tengah, serta dapat menambah sebaran outlet SPBU yang menjual Pertamax Turbo di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

“Mulai bulan Maret 2018, Pertamina akan terus menambah SPBU yang menjual produk Pertamax Turbo di Kota Palu dan wilayah Sulawesi Tengah lainnya,” ujar Hariyansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Pertamax Turbo

Saat ini Pertamax Turbo telah dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp. 10.800 per liter dan tersedia di enam SPBU yakni:

SPBU Jln. M. Yamin, Kota Palu

SPBU Jln. Bayouge, Kota Palu,

SPBU Jln. Cumi-Cumi, Kota Palu

SPBU Jln. Yos Sudarso, Talise, Kota Palu

SPBU Jln. Lintas Sulawesi, Tawaeli, Kota Palu 

SPBU Jln. Mensung, Parigi Moutong.

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

IBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respons terhadap kebutuhan pembakaran, sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.

Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi.

Spesifikasi kendaraan pengguna Pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger, dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi.

Pertamax Turbo juga telah menjadi official partner kendaraan Lamborghini dan pernah digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, serta di empat balapan lainnya, yakni di Monza-Italia, Silverstone UK, Paul Richard-Prancis, dan Spa Francorchamps-Belgia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini