Sukses

Lion Air Buka Rute Baru Banjarmasin-Lombok

Rute Lion Air ini akan mulai beroperasi pada 21 Februari 2018 dengan melayani satu kali penerbangan per hari.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Lion Air kembali melakukan ekspansi dengan membuka rute baru. Kali ini, Lion Air akan melayani penerbangan langsung dari Banjarmasin melalui Bandar Udara Syamsudin Noor menuju Bandar Udara Internasional Lombok.

Rute ini akan mulai beroperasi pada 21 Februari 2018 dengan melayani satu kali penerbangan per hari. Dengan jadwal keberangkatan dari Banjarmasin pada pukul 17.00 dan tiba di Lombok pada 18.00 waktu setempat.

Sedangkan dari Lombok akan dijadwalkan berangkat pada 18.45 dan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor pukul 19.45.

“Penerbangan ini akan memakan waktu tempuh yang cukup singkat sekitar 60 menit dengan harga yang di bandrol secara efisien sekitar Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu dan tentunya dengan selalu mengutamakan dan menjaga faktor keselamatan dan keamanan penerbangan bagi para pelanggan Lion Air," ujar Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko, Senin (19/2/2018).

Rama menambahkan, kehadiran rute ini diyakini akan semakin menstimulai gairah pariwisata nasional antar kedua kota ini baik Banjarmasin maupun Lombok, karena terbukanya akses yang mudah dan terjangkau.

Tidak hanya itu, tentunya hal ini diharapkan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masing- masing daerah dengan adanya pergerakan dari sektor logistik dan wisata, serta adanya kunjungan keluarga maupun bisnis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Armada Boeing

 

Seperti yang diketahui, Banjarmasin dan Lombok merupakan pilihan destinasi favorit di Indonesia baik untuk berlibur maupung mengembangkan usaha dalam berbagai sektor industri.

Ibu Kota Kalimantan Selatan yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini selalu memberikan pemandangan indah dengan budaya yang kental dari masyarakatnya.

Begitupun Lombok yang merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan asing di dunia untuk berlibur menikmati keindahan berbagai objek wisata di dalamnya.

Dalam pengoperasian rute ini, Lion Air akan menggunakan armada berbagai tipe seperti Boeing 737-800, dan 737-900 maupun pesawat terbarunya yaitu Boeing 737 MAX 8 yang dapat menerbangkan 185 penumpang.

Saat ini Lion Air telah terbang ke lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional menuju berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, China, Korea Selatan dan Saudi Arabia baik penerbangan berjadwal maupun charter, dengan frekuensi nya mencapai lebih dari 629 penerbangan perhari, yang di dukung dengan total armada yang beroperasi sebanyak 116 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini