7 Atlet Olimpiade Paling Kaya Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Oleh Vina A Muliana pada 13 Feb 2018, 21:14 WIB
Michael Jordan

Liputan6.com, New York - Bisa meraih medali tentu jadi salah satu kebanggaan besar bagi seorang atlet. Apalagi ketika mereka bisa berlaga di ajang internasional, seperti olimpiade.

Dari tanggal 9 hingga 25 Februari 2018 sedang dilaksanakan olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan. Sebanyak 2.920 atlet dari 7 cabang olahraga menunjukkan siap menunjukkan performa terbaiknya.

Meski demikian, ada beberapa atlet yang mampu mereguk sukses besar selama berkiprah di dunia olahraga khususnya saat bertanding di olimpiade. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir time.com, Selasa (13/2/2018).

7. Shaquille O'Neal

Kekayaan: US$ 400 juta

 

Shaquille O'Neal
Legenda NBA Shaquille O'Neal berpose dengan patung dirinya di Staples Center. (AP Photo/Mark J. Terrill)

 

Jawara NBA ini mewakili tim basket Amerika Serikat dalam olimpiade Musim Panas di Atlanta pada 1996. Meski kini sudah pensiun, O'Neal masih meraup pundi-pundi dalam jumlah besar. Kekayaan tersebut datang dari kontraknya dengan berbagai sponsor dan merek olahraga.

6. Christiano Ronaldo

Kekayaan: US$ 400 juta

Christiano Ronaldo
Christiano Ronaldo

Bintang lapangan hijau ini pernah mewakili tim nasional Portugal pada tahun 2004. Saat itu ia masih berusia 19 tahun. Di tahun yang sama, Ronaldo juga telah meneken kontrak dengan klub sepak bola bergengsi, Manchester United. 

1 of 3

5. Floyd Mayweather, Jr.

Floyd Mayweather, Conor McGregor, Tinju Dunia
Floyd Mayweather Jr. mengenakan sabuk kemenangan usai mengalahkan Conor McGregor pada gelaran Tinju Dunia super welterweight boxing di MGM Arena, Las Vegas, (26/8/2017). Mayweather menang TKO atas McGregor. (AP/Isaac Brekken)

Kekayaan: US$ 560 juta

Mayweather pernah berlaga di ajang olimpiader pada tahun 1996. Sayang, saa itu ia harus kalah dari lawannya dengan berkat keputusan juri yang kontroversial.

4. Magic Johnson

Kekayaan: US$ 600 juta

 

Magic Johnson
Magic Johnson dkk ikutan beli tim eSports. (Istimewa)

Earvin 'Magic' Johnson memutuskan pensiun dari NBA pada tahun 1991. Meski demikian ia pernah mewakili Amerika Serikat di Olimpiade 1992 Barcelona. Saat itu ia berlaga dengan Larry Bird, Michael Jordan, Charles Barkley, dan Patrick Ewing.

 

2 of 3

3. Cameron dan Tyler Winklevoss

Bitcoin
Tyler dan Cameron Winklevoss, pria kembar identik yang kini menjadi miliarder Bitcoin pertama di dunia (Sumber: The Verge)

Kekayaan: masing-masing US$ 600 juta

Nama Cameron dan Tyler Winklevoss dikenal luas sebagai salah satu investor Bitcoin. Meski begitu, saudara kembar ini juga merupakan atlet di olimpiade. Mereka mewakili Amerika Serikat di Olimpiade tahun 2008 di Beijing.

2. Ion Tiriac

Kekayaan: US$ 1,32 miliar

 

Ion Tiriac (Romania Insider)
Ion Tiriac (Romania Insider)

Pebisnis asal Rumania ini ternyata mantan pemain profesional tenis dan hoki es. Ia pernah berlaga di olimpiade musim dingin tahun 1964.

1. Michael Jordan

Kekayaan: US$ 1,4 miliar

 

 

Michael Jordan
Legenda NBA, Michael Jordan. (AP Photo/Charles Rex Arbogast)

Michael Jordan sukses membawa tim basket Amerika Serikat mendapatkan dua medali emas di dua perhelatan olimpiade. Meski sudah pensiun, nama Michael Jordan terus dikenang sebagai salah satu pebasket paling hebat sepanjang masa.

Lanjutkan Membaca ↓