Sukses

5 Tips Memilih Kartu Kredit yang Cocok buat Berbisnis

Anda bisa memanfaatkan limit dari kartu kredit sebagai modal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak juga masyarakat yang berpikiran untuk memiliki bisnis sendiri. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki bisnis sendiri.

Pertama, tentu Anda akan menjadi seorang bos. Kedua, Anda bisa lebih leluasa mengatur waktu. Ketiga, Anda bisa memiliki banyak aset dari hasil usaha yang dijalankan.

Namun, bagaimana cara memulai usaha dan dari mana bisa mendapatkan modal usaha? Salah satunya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Anda bisa memanfaatkan limit dari kartu kredit sebagai modal bisnis.

Namun, sebelum mengajukan kartu kredit, Anda harus tahu dahulu tentang tips memilih kartu kredit untuk membangun bisnis, mengutip cermati.com, Senin (29/1/2018). Apa saja itu?

1. Pilih yang Memberikan Limit yang Tinggi

Limit kartu kredit jadi penentu seberapa besar pinjaman yang bisa Anda ambil. Jika Anda memiliki limit kartu kredit yang tinggi, otomatis akan ada kebebasan bagi Anda untuk menggunakan dana yang besar juga.

Limit kartu kredit yang tinggi juga mampu dimanfaatkan dalam waktu mendesak, misalnya berinvestasi dolar, properti, emas dan lain sebagainya.

2. Menawarkan Fitur yang Anda Butuhkan dalam Bisnis

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit. Salah satunya adalah fitur cashback. Dari fitur tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai macam promo dari berbagai tempat atau brand terkenal yang ada di Indonesia, bahkan dunia.

Anda juga bisa mendapatkan promo menginap di hotel, tiket pesiar, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa manfaat dan keringanan seperti cicilan sebesar 0 persen  dan tentu Anda tidak perlu memikirkan bunga cicilan setiap bulannya.

3. Mudah Menarik Uang

Salah satu manfaat lain dari kartu kredit adalah bisa menarik uang secara tunai. Salah satu manfaat lainnya adalah jika limit kartu kredit Anda tinggi, semakin besar juga nilai uang yang bisa ditarik.

Pada umumnya, pihak bank memberikan Anda kesempatan menarik uang hingga 50 persen dari total limit kartu kredit. Jika Anda dalam kondisi terdesak dan membutuhkan uang, kartu kredit juga bisa digunakan sebagai sumber dana tunai.

Keuntungan lainnya adalah bisa menarik uang dan digunakan sebagai sumber modal untuk membuka usaha.

Manfaatkanlah kartu kredit sebaik mungkin dan Anda juga harus bisa menggunakannya secara bijak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

4. .Sesuaikan dengan Bisnis Anda

Jika ingin menggunakan kartu kredit sebagai sumber modal bisnis, sesuaikanlah kartu kredit dengan jenis bisnis Anda. Anda harus bisa cermat dalam memanfaatkan dan memilih kartu kredit untuk bisnis.

Misalnya, Anda adalah bekerja dalam urusan automotif, Anda harus bisa memastikan jika partner atau mitra kerja menyediakan pembayaran via kartu kredit dengan bank yang sama dengan Anda.

Dan biasanya Anda bisa mendapatkan kemudahan dan promo menarik dalam transaksi tersebut.

5. Kenali Persyaratan Pengajuan

Umumnya seorang karyawan akan lebih mudah untuk memenuhi seluruh persyaratan kartu kredit.

Namun, bagi pengusaha UKM, belum tentu bisa memenuhi segala persyaratan yang ada. Biasanya pihak bank akan meminta Anda untuk melampirkan riwayat tabungan dalam 12 bulan terakhir.

Selain itu, Anda juga harus memiliki riwayat transaksi minimal setiap satu bulan sekali

6. Manfaat Kartu Kredit untuk Bisnis

Membangun bisnis bukanlah hal yang sulit kalau Anda paham triknya. Apalagi dengan memiliki kartu kredit, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan modal bisnis.

Anda bisa mendapatkan modal yang optimal tanpa harus meminjam ke teman, keluarga, ataupun orang tua. Anda akan lebih mudah mendapatkan pinjaman untuk menjalankan bisnis.

Karena itulah, kartu kredit dipilih pengusaha muda. Sebab kartu kredit memiliki sangat banyak manfaat bagi Anda yang menjalankan atau memulai bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini