Sukses

Jokowi: Renovasi Kembalikan Istora Senayan ke 1960-an

Presiden Jokowi terkejut atas perubahan total dari Istora Senayan usai renovasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Olahraga (Istora) Senayan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Jokowi meresmikan Istora yang sebelumnya direnovasi.

Renovasi ini sendiri dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 yang berlangsung pada Agustus mendatang.

Jokowi menilai, renovasi ini mengembalikan Istora Senayan seperti tahun 1960-an. Dia berharap, Istora dapat memberi manfaat terutama untuk olah raga serta kegiatan lainnya.

"Renovasi besar ini saya lihat mengembalikan bangunan awal, Istora di tahun 1960-an. Dan ini merupakan renovasi besar yang betul-betul mengubah Istora Senayan dan kita harapkan bisa kita digunakan event olahraga dan event lainnya," kata dia di Istora Senayan Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Lebih lanjut, Jokowi pun mengaku terkejut melihat perubahan yang terjadi pada Istora. Menurut dia, keadaannya sangat berubah dibanding sebelumnya.

"Saya betul-betul terkejut masuk ke sini, ada perubahan total dari Istora, dari keadaan sebelumnya," ujar dia.

Pada peresmian ini, Jokowi ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Resmikan Istora Senayan GBK

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Olahraga (Istora) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, sore ini, Selasa (23/1/2018). Pemerintah memang melakukan penataan kawasan GBK termasuk di dalamnya Istora untuk menyambut pesta olah raga Asian Games pada Agustus nanti.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohhim. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, renovasi Istora GBK saya resmikan," kata Jokowi di lokasi Istora Senayan Jakarta, Selasa 23 Januari 2018.

Jokowi mengaku terpukau dengan kondisi Istora saat ini. Pasalnya, kondisinya berubah dari sebelumnya. "Saya betul-betul terkejut masuk ke sini, ada perubahan total dari Istora dari keadaan sebelumnya," sambungnya.

Menurut Jokowi, renovasi ini mengembalikan bentuk Istora seperti tahun 1960-an.

"Renovasi besar ini mengembalikan bangunan awal Istora tahun 1960-an. Dan ini merupakan renovasi besar yang betul-betul mengubah Istora Senayan dan kita harapan digunakan event olahraga dan lainnya," paparnya.

Setelah memberi sambutan, Jokowi menandatangani prasasti peresmian. Tak lama, Jokowi meninggalkan lokasi acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.