Sukses

Top 3: Hobi yang Menguntungkan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (17/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah hobi atau kegemaran saat ini memang bukan hanya berguna untuk kegiatan senang-senang semata. Jika Anda mampu mengenali dan memahami secara mendalam hobi yang Anda tekuni, tentu hal ini akan membuat Anda bisa membuka bisnis.

Perkembangan teknologi merupakan jalan dan akses yang kemudian menjadikan beberapa hobi kini menjadi sebuah aktivitas yang mampu menghasilkan uang.

Artikel mengenai hobi yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (17/1/2018):

1. 6 Hobi yang Bisa Hasilkan Pundi-Pundi Uang

Jika Anda sangat hobi jeprat-jepret dengan kamera, maka Anda bisa mengembangkan kegemaran Anda tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Sajian foto yang bagus memang akan selalu dibutuhkan orang untuk keperluan konten media cetak atau media online.

Foto yang bagus juga banyak dibutuhkan untuk keperluan foto pre-wedding atau dokumetasi untuk acara-acara tertentu. Tentu untuk bisa mendapatkan uang dari bisnis ini Anda harus memiliki ilmu fotografi yang baik.

Berita selengkapnya simak di sini

2. Biar Kantong Tak Jebol, Coba 5 Cara Hemat saat Belanja

Banyak orang yang melakukan sesuatu demi menghemat pengeluaran bulanan. Mulai dari membuat anggaran sampai dengan membeli barang dalam jumlah banyak (belanja bulanan).

Bagi mereka yang berbelanja kebutuhan rumah tangga di supermarket, tentu harus mempunyai strategi pengelolaan keuangan yang tepat.

Berikut tips menghemat pengeluaran belanja bulanan Anda.

Berita selengkapnya simak di sini

3. Tak Mau Alami Krisis Keuangan? Jangan Lakukan Hal Ini!

Seringkali orang tidak berpikir jangka panjang dalam mengelola keuangan. Ada berbagai faktor penyebabnya, sala satunya gaya hidup bisa menjadi salah satu faktor yang membuat Anda terjebak dalam hutang.

Sama seperti Anda, orang-orang yang sekarang sudah sukses secara finansial memulai perjuangan mereka dari bawah. Pundi-pundi yang mereka hasilkan tidak jatuh begitu saja dari angkasa, namun diperoleh dengan keringat dan kerja keras. Karena sudah bekerja keras, tentu mereka tidak mau begitu saja kehilangan harta yang sudah susah-payah mereka kumpulkan.

Berikut empat hal yang harus dihindari karena dapat membuat masa depan keuangan Anda berantakan.

Berita selengkapnya simak di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini