Sukses

10 Pekerjaan Terbaik untuk Orang dengan IQ Tinggi

Berikut sepuluh pekerjaan yang biasanya sesuai untuk mereka yang memiliki nilai IQ tinggi. Kira-kira apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak pekerjaan yang tersedia di dunia. Tiap pekerjaan tentu memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Namun untuk beberapa pekerjaan, persyaratan umum seperti kemampuan untuk hadir tepat waktu dan menyelesaikan tugas sehari-hari, dirasa tidaklah cukup.

Semua persyaratan pekerjaan rata-rata berasal dari para atasan. Ada beberapa atasan yang menginginkan karyawan yang bisa berpikir di luar kotak, maupun menginginkan karyawan yang dapat menyusun strategi dan mengembangkan metode baru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Ada pula atasan yang menginginkan orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dari rata-rata, atau mampu melambung tinggi melewati rekannya dalam hal kemampuan kognisi dan berpikir. Oleh karenanya, tak jarang ditemui beberapa perusahaan yang menyeleksi calon karyawannya berdasarkan besarnya IQ.

IQ merupakan singkatan dari Intelligence Quotient. Ada banyak cara untuk mengetahui besar IQ seseorang. Jika skor Anda di atas 125, itu tandanya Anda jauh di atas rata-rata.

Pekerjaan dan jalur karier tertentu kurang lebih dibuat bagi mereka yang memiliki tingkat kecerdasan superior. Dibutuhkan lebih dari sekadar tes IQ sederhana dan nilai IQ yang mengesankan untuk mengukur secara akurat siapa individu itu.

Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang bersandar ke ujung atas spektrum tertarik pada pekerjaan tertentu. Begitu Anda melihat daftarnya, Anda mungkin akan setuju - setidaknya secara teori.

Jadi, pekerjaan mana yang cocok untuk mereka yang lebih pintar di atas rata-rata? Menggunakan data dari studi yang dilakukan oleh para periset di University of Wisconsin, berikut sepuluh pekerjaan yang biasanya sesuai untuk mereka yang memiliki nilai IQ tinggi, seperti dikutip dari cheatsheet.com, Jumat (19/1/2018):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Real Estat

3 dari 11 halaman

9. Keuangan

4 dari 11 halaman

8. Penjualan

5 dari 11 halaman

7. Perangkat lunak dan profesional IT

6 dari 11 halaman

6. Teknik Bahan dan Desain

7 dari 11 halaman

5. Ilmuwan

8 dari 11 halaman

4. Pengacara

9 dari 11 halaman

3. Teknik Listrik

10 dari 11 halaman

2. Profesor Perguruan Tinggi

11 dari 11 halaman

1. Dokter dan Ahli Bedah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini