Sukses

Patut Dicontoh, Ini Gaya Hidup Sederhana 6 Miliarder Dunia

Meski punya harta berlimpah, mereka justru memilih untuk hidup sederhana.

Liputan6.com, New York - Punya banyak uang bisa buat Anda melakukan apa saja. Jangankan mencukupi kebutuhan sehari-hari, mau mencoba hal-hal mewah pun bisa dengan mudah dilakukan.

Tapi, hal ini justru tidaklah dilakukan oleh 6 miliarder dunia. Meski punya harta berlimpah, mereka justru memilih untuk hidup sederhana.

Berikut gaya hidup sederhana miliarder dunia dilansir dari Business Insider, Senin (25/12/2017)

1. Bill Gates

 

Orang terkaya kedua di dunia ini sangat hobi beramal. Tahun 2017 ini, Bill Gates menyumbangkan sekitar US$ 4,6 juta untuk kegiatan kemanusiaan. Angka itu setara dengan 5 persen dari nilai kekayaannya. Nilai donasi itu juga merupakan yang terbesar yang dikeluarkan oleh Gates dalam 17 tahun terakhir.

 

2. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini duduk sebagai orang kelima paling kaya di dunia. Tapi ini tak mengubah kebiasaan sang pengusaha muda, Zuckerberg terapkan hidup sederhana.

Dia menggunakan kaos abu-abu dan hoodie setiap hari. Satu-satunya barang termahal yang pernah ia beli hanyanya sebuah rumah di Palo Alto seharga US$ 7 juta atau setara Rp 91 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. Amancio Ortega

Amancio Ortega tercatat sebagai miliarder dunia dengan kekayaan US$ 82,3 miliar. Memiliki kekayaan berlimpah tidak mengubah gaya hidup Ortega menjadi super wah. Dia tidak segan bergabung dengan para karyawannya di kantor pusat Zara untuk makan siang di kafetaria.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Ingvar Kamprad

Pendiri IKEA ini mengawali bisnisnya saat berusia 17 tahun. Hingga kini usianya menginjak 89 tahun, kekayaannya mencapai US$ 3,3 miliar atau setara dengan Rp 431 triliun pada 2015. Walaupun begitu, dia tetap hidup sederhana dengan makan di restoran sederhana, menawar saat berbelanja di pasar dan terbang dengan pesawat kelas ekonomi.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. Carlos Slim Helu

Carlos masuk dalam peringkat lima besar orang terkaya dunia. Walaupun begitu, dia mengaku tidak menemukan alasan untuk menghabiskan uang untuk berbelanja barang mewah. Carlos juga tetap memilih tinggal di rumah yang sudah 30 tahun lamanya ia tinggali daripada tinggal di rumah mewah.

 

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

6. Warren Buffett

Terkenal sebagai miliarder yang hidup sederhana, Buffet menganggap uang bukanlah segalanya. Dia tetap tinggal di rumah sederhana seharga US$ 31.500 selama lebih dari 50 tahun. Pendiri Berkshire Hathaway ini juga tidak memiliki kapal pesiar mewah, pesawat pribadi, bahkan Buffet tidak pernah memberikan uang ke anaknya karena ingin mereka merdeka secara finansial.

Investor paling tersukses di dunia ini pertama kali berinvestasi pada usia 11 tahun. Meski sudah berusia 85 tahun, dia tetap pergi bekerja setiap hari karena tidak pernah kehilangan passion untuk investasi. Saat ini Buffet memiliki kekayaan US$ 60,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya