Sukses

Konsumsi Pertamax Cs Masyarakat Sumut Terus Meningkat

Peningkatan konsumsi Pertamax Cs pada kuartal IV 2017 cukup tinggi.

Liputan6.com, Medan - PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa konsumsi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi atau Pertamax Cs terus meningkat.

General Manager Marketing Operational Regional (MOR) I Erry Widiastono mengatakan, peningkatan konsumsi Pertamax Cs pada kuartal IV 2017 cukup tinggi. Rata-rata penyaluran mencapai 27.305 kiloliter (kl) per bulan, meningkat 13 persen lebih besar dibanding kuartal sebelumnya.

"Kalau kuartal sebelumnya cuma 24.066 kiloliter per bulan," kata Erry di Medan seperti ditulis Kamis (14/12/2017).

Menurut Erry, peningkatan konsumsi Pertamax Cs tersebut karena masyarakat semakin ingin mengkonsumsi produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan. Volume penggunaan produk-produk seperti Pertalite dan Dexlite yang menunjukkan peningkatan yang terus bertambah.

"Tentunya akan terus berkembang, dan bisa menggantikan produk-produk sekarang ini seperti RON 8 kemudian Bio Solar," sebutnya.

Diungkapkan Erry, saat diperkenalkan hingga saat ini produk Pertamax Series tercatat pertumbuhannya sangat di luar ekspetasi. Sebab, target-target yang ditetapkan di akhir tahun ini jauh melampaui apa yang direncanakan di awal.

"Warga Sumut, khususnya Medan luar biasa dalam penggunaan produk-produk yang dihadirkan Pertamina. Sampai Desember ini, Pertalite sudah terlampaui hingga 15 persen dari target," ungkapnya.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Kegiatan di HUT ke-60 Pertamina

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, Pertamina MOR I menggelar kegiatan touring bersama berbagai komunitas kendaraan di wilayah Sumut. Bertajuk EcoMOR1mpACT Pertamina menggandeng komunitas mobil W204 Embrio Medan sebagai komunitas pecinta mobil Mercedes Benz dan komunitas JazzFitClub Medan, yang beranggotakan penggemar mobil Honda Jazz dan komunitas kendaraan roda dua, yakni Komunitas Vespa Modern, Move Medan, Komunitas Motor Trail, Extreme, dan Komunitas Honda CBR, Rider-6 Motorcycle Club.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta dari komunitas mobil Mercedes Benz menggunakan bahan bakar jenis Pertamax Turbo, sedangkan bahan bakar Pertamax kompak digunakan oleh peserta dari Komunitas Honda Jazz, Komunitas Vespa, Komunitas Motor Trail, dan Komunitas Honda CBR.

Kegiatan touring dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 Desember 2017 dengan menempuh jarak hingga 367 Kilometer dengan rute Medan-Parapat-Medan. Melalui kegiatan ini, terbukti Produk Pertamax series lebih irit dibandingkan dengan produk bahan bakar lainnya.

"Dengan 1 liter Pertamax series dapat menempuh jarak hingga 10-12 km, sedangkan apabila menggunakan premium jarak yang ditempuh menjadi lebih pendek, hanya 8 km saja," terang peserta kegiatan touring dari komunitas Honda Jazz Anhari Nafiz Nasution.

Selain menggelar touring, Pertamina MOR I juga serahkan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi. Bantuan diserahkan bertepatan dengan peringatan Peristiwa Berdarah di Lapangan Merdeka.

Bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan pendidikan berupa 1 unit mobil cerdas, taman bacaan, renovasi perpustakaan sekolah serta laboratorium sekolah. Di bidang sarana umum diberikan bantuan berupa 1 unit mobil multiguna, pembuatan jalan serta pembangunan drainase serta pemberian bantuan pengadaan peralatan kesehatan dan kedokteran.

Untuk bidang kesehatan serta sarana ibadah berikut 1 unit mobil promosi IKM dan bantuan renovasi rumah aman perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan untuk program pemberdayaan. Bantuan diserahkan setelah dilaksanakannya upacara peringatan berlangsung disaksikan oleh Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan beserta jajaran Muspika dan Muspida Kota meliputi jajaran Polresta Tebing Tinggi, Kejaksaan Tinggi Kota Tebing Tinggi dan para veteran.

Total bantuan senilai Rp 2,6 miliar itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan General Manager MOR I, Rudi Ariffianto kepada Kadis Perpustakaan Kota Tebing Tinggi Khairil Anwar, Kadis Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi Iboy Hutapea, dan Camat Rambutan Zubir Husni Harahap sebagai perwakilan penerima mobil cerdas yang bergerak di bidang pendidikan. Di bidang sosial kemasyarakatan, pengembangan sarana umum bantuan serta pemberdayaan diberikan dan diserahkan untuk masyarakat Kota Tebing. (Reza Perdana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.