Sukses

7 Hadiah Mewah yang Bisa Jadi Kado Natal Miliarder

Apa yang seharusnya diberikan kepada para miliarder sebagai hadiah, saat mereka menggelar perayaan seperti Natal.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder memang telah memiliki segalanya. Tak heran, banyak yang bertanya-tanya apa yang seharusnya diberikan kepada para orang terkaya tersebut sebagai hadiah, saat mereka menggelar perayaan seperti Natal.

Mengutip laman Bloomberg, 7 hal eksotis ini bisa menjadi hadiah istimewa bagi miliarder. Apa saja hadiah tersebut, simak ulasannya, Jumat (15/12/2017): 

1. Berkeliling dengan helikopter

Hadiah pertama yang bisa jadi pilihan adalah perjalanan menggunakan helikopter, berkeliling kota atau lokasi lain yang diminati. Tersedia penerbangan helikopter selama tiga hari. Tarif yang ditawarkan mulai dari US$ 20.995 atau sekitar Rp 284 juta.

2. Marathon ke Kutub Utara

Bagi mereka yang ingin lebih tertantang, bisa menghadiahkan miliarder untuk Marathon ke Kutub Utara. Rencananya ajang ini akan berlangsung pada 9 April 2018.  Adapun biaya masuk yang dipungut sebesar US$ 21.398 atau Rp 289 juta.

Ada lagi Quark Expeditions yang menawarkan perjalanan dua minggu dengan kapal pemecah es Rusia bertenaga nuklir.

Tentu ini akan menjadi liburan tak terlupakan bagi miliarder. Hari-hari tanpa internet, menikmati sinar matahari 24 jam, pemandangan menakjubkan Franz Josef Land, melihat beruang kutub, walrus, anjing laut, dan makhluk kutub utara lainnya.

Pengunjung juga akan mendengarkan kuliah dari ahli biologi kelautan, ahli iklim, dan ahli glasiologi yang akan membahas esensi kawasan ini.

Total biaya: US$ 46.900 atau Rp 634 juta per orang 

3. Jam tangan peninggalan pesohor

Apabila miliarder yang akan diberi hadiah penyuka jam antik, mungkin jam tangan Patek Philippe milik Joe DiMaggio bisa jadi pilihan.

Legenda bisbol tersebut memiliki jam dengan chronograph emas 18 karat berukuran 33 mm sejak tahun 1948. Kondisi jam ini masih sangat baik.

Bagi miliarder wanita juga bisa dihadiahkan jam Gruen, bertatahkan berlian milik penyanyi jazz Billie Holiday. Terdapat prasasti bertuliskan "To Billie From David, 1938" di belakang kotak jam tangan tersebut.

Juga ada jam tangan perak Cresarrow dengan angka emas dan logo Tiffany & Co. Penerbang Inggris Amy Johnson memberikannya kepada Amelia Earhart sekitar tahun 1932 setelah melakukan solo tour di Samudra Atlantik.

Prediksinya, harga jam tangan DiMaggio berkisar US$ 300.000 atau setara Rp 4 miliar. Sementara jam Holiday US$ 18.000 (Rp 243 juta) dan jam tangan untuk Earhart US$ 120.000 (Rp 1,6 miliar).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

4. Olympic Winter Games di Pyeong Yang, Korea Selatan

Champions Club menyediakan trip menuju Olympic Winter Games di Pyeong Yang, Korea Selatan. Miliarder bisa merasakan private ski dan papan luncur paling mewah.

Sebagai imbalan atas dukungan mereka terhadap tim AS, biaya perjalanan ini akan disumbangkan pada atlit ski Amerika untuk latihan dan persiapan olimpiade.

Fasilitas trip termasuk akomodasi makanan dan hotel, akses VIP, dan undangan untuk menghadiri perayaan kemenangan bersama atlet Amerika setelah mereka turun podium. Perjalanan dilaksanakan pada 8-17 Februari dari Upacara Pembukaan dan 17-26 Februari untuk penutupan.

Biaya: US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,3 miliar untuk donasi dan tambahan US$ 90.000 setara Rp 1,2 miliar untuk biaya perjalanan.

5. Kapal selam

Para miliarder tidak akan menemukan pengalaman berlayar atau menyelam seperti masyarakat kebanyakan di kapal selam Aston Martin.

Dengan kode "Project Neptune," kendaraan yang dapat memuat tiga orang ini merupakan kolaborasi dengan Kapal Selam Triton yang berbasis di Florida, kapal selam mewah yang biasa digunakan para pejabat.

Berlapis perak, kapal selam ini memancarkan siluet yang dikagumi seperti di film James Bond. Sementara gelembung akrilik ber-AC di kabin memungkinkan pemandangan tak terbatas dari wilayah bawah laut hingga 1.650 kaki.

Kapal setinggi 5,9 kaki ini memiliki berat lebih dari 4 ton dan bisa melaju dengan kecepatan 3 knot, atau 3,5 mil per jam. Perjalanan dengan kapal selam ini dimulai tahun depan.

Biaya: US$4 juta atau sekitar Rp 54 miliar

 

6. Berlibur di Pulau

Bagi para miliarder, pilihan hadiah yang terbaik barangkali adalah berlibur di sebuah pulau pribadi seluas 59 hektare di Teluk Hauraki. Ke lokasi ini hanya 15 menit menggunakan helikopter dari Auckland.

Fasilitas yang tersedia di Pakatoa barangkali "terkesan kuno," namun ada daya tarik vintage seperti, lapangan tenis, lapangan golf bowling hijau, lapangan golf sembilan lubang, solarium, dan kolam renang, serta bangunan yang besar dan cukup menampung banyak orang. Cuaca yang beriklim sedang dan lembab di wilayah Pulau Utara ini sangat baik untuk kapal pesiar.

Biaya: US$24 juta atau Rp 325 miliar

7. Kendaraan klasik

Memakai kendaraan super cepat memberikan sensasi tersendiri.  Apalagi jika kendaraan tersebut sangat klasik. Bagi miliarder ini mungkin hadiah terbaik.

Dijual di pelelangan Yen Sotheby's di Manhattan, Ferrari 260 GT GTriri Cabriolet tahun 1961 (chassis 3009 GT) yang dirancang Pininfarina, menjadi lambang klasik Ferrari.

Lekuknya yang mewah dengan riuh v12 yang bergema tinggi. Mobil ini barangkali terlihat tidak bertenaga, namun ia bisa diandalkan di jalanan. Mobil ini dipermewah dengan cat Grigio Ortello yang gelap dan interior leather.

Harga: US$ 1,8 juta atau Rp 24,3 miliar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.