Sukses

Dana Liburan Masih Kurang? Ini 7 Pilihan KTA untuk Liburan

Destinasi wisata sudah ditetapkan, tiket sudah dibeli, ternyata dana untuk liburan masih kurang?

Liputan6.com, Jakarta - Liburan natal dan akhir tahun segera tiba. Semua orang sedang bersiap-siap menyambut hari istimewa ini. Tidak terkecuali Anda atau keluargamu. Ditambah dengan dukungan media sosial, acara berlibur menjadi semakin menarik dan menantang.

Namun berlibur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebagian Anda mungkin sudah menyiapkan sejak jauh hari dengan menyisihkan penghasilan bulanan. Namun banyak pula masih keteteran dengan biaya berlibur.

Destinasi wisata sudah ditetapkan, tiket sudah dibeli, ternyata dana untuk liburan masih kurang. Kekurangan dana seperti ini jangan sampai membuatmu gagal berlibur di momen istimewa ini. Jika dana liburanmu kurang, tidak ada salahnya segera mengajukan pinjaman tanpa agunan ke sejumlah bank penyedia.

Idealnya, Anda menyiapkan semua kebutuhan liburanmu dengan menyisihkan dana dalam jumlah tertentu dari penghasilan bulananmu. Tiba saat liburan, dana liburanmu sudah terkumpul, Anda pun siap berangkat bersama pasangan atau keluarga.

Bagaimana caranya berlibur memakai dana tambahan dari pinjaman tanpa agunan? Sebaiknya Anda mencari pinjaman KTA untuk liburan yang menawarkan bunga paling rendah. Selain itu, kriteria kedua, pinjaman KTA untuk liburan itu memiliki proses pencairan yang cepat.

Situs HaloMoney.co.id memberikan perbandingan bunga KTA bunga terendah dan KTA proses cepat dari berbagai bank. Dari sini Anda memilih produk terbaik dari bank yang paling Anda sukai. Meskipun begitu kami memilihkan beberapa produk KTA dengan dua kriteria tersebut yang bisa digunakan untuk tambahan dana liburan.

Berikut ini ada tujuh pilihan produk pinjaman tanpa agunan yang bisa Anda pertimbangkan, hasil riset HaloMoney.co.id:

KTA Plus – KEB Hana Bank

KEB Hana Bank menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan bunga tak sampai 1 persen. Saat ini, KEB Hana Bank melalui produk KTA Plus memberikan penawaran eksklusif bunga 0,95 persen per bulan untuk pengajuan melalui HaloMoney.co.id.

Untuk pinjaman mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta, proses persetujuan cepat setelah dokumen dinyatakan lengkap oleh bank. Tenor pinjaman sampai 3 tahun, Penghasilan minimal Rp 3,5 juta (take home pay) dan Anda harus pegawai tetap minimal 1 tahun.

Dana Bantuan Sahabat – Bank DBS

KTA Bank DBS menawarkan proses pengajuan yang cepat. Jika dokumenmu lengkap diterima, Bank DBS mengklaim bisa memproses selama dua hari saja. Bunga 1,29 persen per bulan untuk pengajuan kurang dari Rp 125 juta.

Sementara promo bunga 0,95 persen untuk pengajuan lebih dari Rp 125 juta. Plafon pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor pinjaman maksimal 3 tahun. Pinjaman bisa disetujui dalam 2 hari setelah aplikasi lengkap diterima.

Bagi karyawan, penghasilan minimal Rp 3 juta (karyawan) dan Rp 5 juta (wiraswasta). Minimal masa kerja karyawan tetap 1 tahun. Tempat kerja memiliki nomor telpon fixline.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

KTA Stanchart – Standard Chartered Indonesia

Plafon pinjaman KTA Standard Chartered Indonesia hingga Rp 125 juta. Proses pencairan cukup cepat, hanya tiga hari kerja. Harus memiliki kartu kredit minimal 1 tahun dengan limit Rp 8 juta. Menyertakan slip gaji asli 2 bulan terakhir.

Bunga 1,59 persen per bulan untuk pinjaman kurang dari Rp 50 juta. Pinjaman Rp 50 juta-Rp 125 juta 1,29 persen per bulan. Penghasilan minimum untuk karyawan sebesar Rp 5 juta per bulan.

Baca juga: Tips dan Trik Jitu untuk Belanja Harbolnas 2017  

KTA Mandiri– Bank Mandiri

Pinjaman KTA Bank Mandiri bisa menjadi solusi bagi Anda yang menerima gaji dari rekening Bank Mandiri (payroll). Sebab Anda akan mendapatkan bunga yang lebih rendah dari nasabah nonpayroll. Disetujui dalam 10 hari kerja setelah aplikasi lengkap diterima.

Suku bunga sebesar 0,6 persen per bulan untuk nasabah payroll dan karyawan perusahaan yang terafiliasi dengan Bank Mandiri. Biaya pembayaran lebih awal sebesar 5 persen dari sisa pinjaman yang akan dibayarkan.

Jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun untuk nasabah payroll Mandiri. Pendapatan per bulan minimal Rp 2,5 juta untuk nasabah payroll Bank Mandiri.

3 dari 4 halaman

KTA Permata – Bank Permata

Pinjaman KTA Bank Permata bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk liburan. Jika Anda memiliki akun payroll di Bank Permata, bunga pinjaman KTA Bank Permata bisa lebih rendah. Pinjaman tersedia hingga Rp 300 jutaBunga bersaing sebesar 1,59 persen per bulan.

Minimal 1 tahun keanggotaan kartu kredit dari bank apapunBiaya keterlambatan pembayaran 5 persen dari biaya angsuran bulanan, minimum Rp 50.000.

KTA BNI Fleksi – Bank BNI

Nasabah payrol di Bank BNI bisa memanfaatkan pinjaman KTA BNI Fleksi. Selain bunganya murah, syaratnya cukup mudah hanya memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Bunga pinjaman tanpa agunan BNI Fleksi 1,22 persen per bulan.

Hanya untuk nasabah payroll BNI dengan saldo minimal Rp 5 juta dalam 6 bulan terakhir. Pendapatan minimal Rp 3 juta (Jabodetabek) dan Rp 2,5 juta (luar Jabodetabek). Minimal 2 tahun sebagai karyawan tetap. Plafon pinjaman mulai Rp 5 juta sampai Rp 50 juta (non-payroll) dan sampai Rp 100 juta (payroll).

4 dari 4 halaman

Kredit Express – Panin Bank

Bunga pinjaman Kredit Express masih sebesar 0,99 persen per bulan jika diajukan sebelum 31 Desember 2017. KTA Bank Panin bisa didapat dengan membuka tabungan Bank Panin lebih dulu. Pinjaman mulai dari Rp 3 Juta hingga Rp 300 juta.

Bunga 0,99 persen periode s/d 31 Desember 2017. Usia minimal 21 tahun dan maksimum 55 tahun untuk karyawan, maksimum 60 tahun untuk pengusaha (usia maksimal termasuk jangka waktu pinjaman).

Penghasilan bersih minimal Rp 2 juta/bulan. Telah memiliki Tabungan Panin. Jangka waktu pinjaman sampai 36 bulan. Selama memilih pinjaman terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan liburanmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini