Sukses

IHSG Punya Peluang Parkir Zona Hijau

IHSG akan bergerak pada support 5.993. Sementara, resistance pada level 6.060.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih dalam tren penguatan. Pada perdagangan saham Kamis pekan ini, IHSG diproyeksi bertahan di zona hijau.

"Diprediksi masih akan menguat, apabila mampu bertahan di areal support 6.027," ujar Analis PT Erdikha Elit Sekuritas Okky Jonathan Siahaan di Jakarta, Kamis (6/12/2017).

Okky menuturkan, IHSG akan bergerak pada support 5.993. Sementara, resistance pada level 6.060.

Saham rekomendasinya antara lain, PT Astra International Tbk (ASII), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sementara Analis PT Indosurya Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, IHSG akan berada di support 5.952 dan resistance pada level 6.099. Prediksinya IHSG bergerak menguat.

Dia mengatakan, IHSG berupaya menembus rekor baru. Hal tersebut ditopang oleh fundamental perekonomian yang positif.

"IHSG saat ini sedang berusaha kembali menanjak untuk dapat kembali mencetak rekor baru, serta menjaga support agar taun ini dapat ditutup dengan angka manis dan mencatat pertumbuhan yang baik," ujar dia.

William merekomendasikan saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.