Sukses

Wanita Berbadan Gemuk Ini Masuk Daftar Model Termahal Dunia

Di usianya yang menginjak 30 tahun, wanita satu ini memiliki kekayaan US$ 5,5 juta.

Liputan6.com, New York - Ashley Graham, wanita berbadan sekal ini berhasil mencetak sejarah sebagai wanita berbadan besar pertama yang masuk daftar model termahal di dunia. Kiprah Ashley di dunia model memang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Di usianya yang menginjak 30 tahun, wanita satu ini memiliki kekayaan US$ 5,5 juta. Ia duduk di peringkat 10 model termahal di dunia versi majalah Forbes.

Sebelum masuk ke daftar prestisius ini, Ashley Graham pernah masuk di daftar 30 under 30 Forbes sebagai salah satu anak muda yang berpengaruh. Menurut Ashley, untuk bisa sukses dalam dunia fesyen dan model tidak hanya tentang penampilan tapi juga kemampuan untuk menempatkan diri sebagai brand tertentu.

"Ini tidak lagi tentang siapa yang memiliki tulang pipi dan wajah tercantik. Untuk sukses Anda harus bisa menjadi bos, mendirikan merek dan memiliki bisnis," tutur Ashley seperti dilansir dari Forbes, Kamis (23/11/2017).

Ashley Graham

Selain mampu menghiasi sampul depan majalah ternama seperti Vogue dan Sports Illustrated, Ashley juga mendirikan bisnis baju renang yang dinamakan Swimsuit For All.

Berbeda dengan baju renang pada umumnya, baju buatan Ashley ini bisa mengakomodir semua bentuk badan terutama bagi perempuan berbadan besar.

Ashley menceritakan, dulu dirinya sering mendapat omongan miring karena kondisi tubuhnya. Ia juga harus menemui berbagai tantangan saat mengadu nasib di dunia model.

“Anda benar-benar harus berkulit tebal untuk bisa sukses dengan tubuh yang gemuk dalam industri ini.” ujar Ashley, seperti dilansir Daily Mail.

(foto: nickiswift.com)

Lebih lanjut Ashley mengatakan, pencapaiannya hingga saat ini ingin memberikan pandangan berbeda kepada wanita bertubuh gemuk. Meski bertubuh bear, wanita juga berhak sukses di jalan yang sudah ditentukan. Ia juga selalu memotivasi para wanita di belahan dunia agar tidak minder lantaran kondisi tubuh mereka.

Ashley pun mencontohkan wanita gemuk yang sukses di jagat hiburan bernama Adele. Sebagaimana diketahui, Adele adalah penyanyi wanita bersuara emas yang namanya melejit setelah mampu mengeluarkan berbagai lagu hits.

Itulah yang akhirnya memotivasi Ashley agar percaya diri berkiprah di dunia model. Menurut Ashley, Adele telah membuka jalan bagi para wanita bertubuh gemuk untuk tetap bisa berkarya.

“Orang tidak melihat Adele dan mengatakan bahwa dia adalah seorang gadis besar yang kebetulan bisa menyanyi,” tutup Ashley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.