Sukses

PLN Pasok Listrik 290 Mw ke Meikarta

PLN telah menandatangani perjanjian pasokan‎ listrik dengan Lippo Group, sebagai pengembang Meikarta.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) memasok listrik ke kota baru Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Pasokan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan besar maupun kecil di wilayah tersebut.

Direktur Regional PLN Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin mengatakan, PLN telah menandatangani perjanjian pasokan‎ listrik dengan Lippo Group, sebagai pengembang Meikarta.

"Kita sudah melakukan perjanjian dengan Meikarta," kata Amir, di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Amir, hunian lengkap yang dibangun di atas lahan seluas 1,5 juta meter persegi, yang terdiri dari 200 tower tersebut membutuhkan pasokan listrik sebesar 290 Mega Watt (MW).

Pemenuhan pasokan listrik dilakukan secara bertahap. "Untuk Meikarta minta PLN memasok listriknya, sebesar 290 MW," ujar Amir.

Setelah melakukan perjanjian, saat ini PLN sedang mempersiapkan infrastruktur kelistrikan di kawasan Meikarta, untuk mendistribusikan setrum ke lokasi tersebut.

"Sekarang sedang proses menyiapkan, itu bertahap," ujarnya.

Amir mengungkapkan, permintaan pasokan listrik dari Meikarta merupakan salah satu bukti industri di Jawa mengalami peningkatan.

Selain Meikarta PLN juga melayani penambahan dan pemasangan baru konsumen dengan kapasitas besar. "Sebenarnya industri di Jawa tumbuh, PLN diminta menambah pasokan listrik," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lainnya

Apartemen saat ini menjadi hunian pilihan para pencari properti. Lokasi yang strategis serta lengkapnya fasilitas yang ditawarkan menjadi alasan mengapa hunian vertikal belakangan banyak dipilih.

Penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7 day reverse repo rate berdampak. Penurunan suku bunga acuan tersebut berdampak pada penurunan bunga kredit pemilikan apartemen (KPA) yang kemudian menurunkan bunga KPA dan memacu permintaan akan hunian vertikal.

Berbicara mengenai apartemen, portal properti Lamudi memiliki data mengenai apartemen yang paling banyak dicari oleh masyarakat di situs pencarian Google. Penentuan angka tersebut didapatkan melalui Google Adwords.

Berikut ulasannya seperti dikutip pada Minggu (5/11/2017):

Meikarta

Apartemen Meikarta dibangun oleh pengembang terkemuka Lippo Group, berdasarkan Google Adswords dalam satu bulannya ditemukan 13.500 orang yang mencari kata kunci Meikarta di Google.

Apartemen Meikarta dibangun dikawasan Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Hunian vertikal ini merupakan bagian dari pengembangan kota mandiri yang juga diberi nama yang sama.

Nantinya di kawasan kota metropolitan meikarta akan dibangun sekitar 100 gedung dengan ketinggian rata-rata 35 hingga 45 lantai yang terbagi untuk hunian sebanyak 250 ribu unit, perkantoran, pusat perbelanjaan, bank, 10 hotel internasional bintang lima, perpustakaan, 100 SD internasional, 50 SMP hingga universitas.

Daan Mogot City

Dalam satu bulannya ditemukan ada sekitar 2.400 orang yang mencari kata kunci Daan Mogot City di google.

Apartemen Daan Mogot City berada di Jalan Desa Samanan KM 16, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, proyek yang dibangun oleh China Communications Construction Group (CCCG) tersebut nantinya akan membangun sekitar 30 tower apartemen di atas lahan seluas 16 hektare.

Apartemen Lumina City

Apartemen Lumina City berada di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Cibodas, Tangerang. di Google tercatat dalam sebulan ada semkitar 480 orang yang mencarinya.

Apartemen ini dibangun oleh PT Indoserena Dwimakmur di sana nantinya akan dibangun beragam fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, club house, outdor gym, pool deck, floating pavilion, outdoor barbeque, jogging track, indoor gym dan lain-lain.

Apartemen Loftvilles City

Untuk pencarian kata kunci Loftvilles City ditemukan ada sekitar 580 orang di google dalam sebulannya, apartemen ini berada di Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Hunian vertikal ini dibangun oleh PT Bukit Sarua Development dengan konsep Superblok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.