Sukses

Diresmikan Dua Menteri, Maja Jadi Salah Satu Kota Baru di RI

Di atas lahan seluas 2.000 ribu hektare (ha) ini, Kota Baru Maja akan mampu menampung 1,2 juta Kepala keluarga dan menjadi kota mandiri.

Liputan6.com, Maja - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersam Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Kota Baru Maja di Kabupaten Lebak, Banten.

"Project Maja ini sebagai kolaborasi, agar Kota Maja ini kita memudahkan dengan membangun jalan tol dan kereta api," kata Menhub saat di lokasi peresmian, Sabtu (18/11/2017).

Keberadaan Kota Baru Maja yang berlokasi di sebelah barat Jakarta atau lebih dekat dengan Kabupaten Tangerang, diharapkan dapat menahan laju urbanisasi ke Ibu Kota yang sudah semakin penuh sesak.

"Kita lihat Bintaro, sudah berkembang. Mungkin ini nanti akan jadi kayak gitu," kata Menteri PUPR di tempat yang sama.

Di atas lahan seluas 2.000 ribu hektare (ha) ini, Kota Baru Maja akan mampu menampung 1,2 juta Kepala keluarga dan menjadi kota mandiri.

"Ini termasuk dari 10 kota baru di Indonesia, termasuk Tanjung Selon di Kaltara," jelasnya.

Fasilitas yang akan hadir di kota mandiri tersebut yakni jalur ganda kereta api dan jalan tol Serpong-Balaraja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini