Sukses

3 Peluang Bisnis di 2018 yang Perlu Anda Coba!

Bagi seorang pemula, bisnis apa yang paling potensial serta menjanjikan di tahun depan?

Liputan6.com, Jakarta - Peluang bisnis dan usaha masa kini yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan akan menjadi tren, tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi dengan tingkat persaingan yang semakin ketat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir pendatang baru di dunia bisnis dan usaha, dengan beragam kreatifitas yang mereka ciptakan guna memenangkan persaingan.

Bagi seorang pemula, lahan bisnis apa yang paling potensial serta menjanjikan di tahun depan memang masih menjadi hal paling sulit untuk ditentukan dengan beragam alasan, seperti permodalan, relasi, serta belum memiliki cukup pengalaman untuk memulainya.

Beberapa jenis bisnis yang berikut ini diharapkan dapat menjadi sumber referensi khususunya bagi yang masih pemula, dan ingin mengawali kariernya dalam bidang usaha kecil namun cukup potensial bisa mendatangkan penghasilan besar.

Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Bisnis Online

Bisnis ini akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang sudah menjadi trend pada tahun 2017, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Bahkan teknologi berbasis digital ini akan digadang menjadi salah satu peluang bisnis 2018 yang sangat potensial dan bisa di andalkan sebagai lahan usaha, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan Anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Bisnis Waralaba

Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaman, atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri, maka memilih jenis bisnis waralaba bisa menjadi solusinya.

Bisa dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena menjalankan model bisnis waralaba ini mereka akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

Sebagai seorang pemula tidak akan dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dijalani, mereka hanya tinggal menjalankan sesuai kamampuan modalnya dengan tetap bernaung di bawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilih atau di ikutinya.

3. Handmade

Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja. Dan ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Bisnis ini seperti design gambar, daur ulang, bidang kuliner, dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.