Sukses

Intiwhiz Operasikan Hotel Bintang 3 di Malang

Kehadiran Whiz Prime ini akan melengkapi pasar perhotelan yang ada di Malang saat ini.

Liputan6.com, Malang - PT Intiwhiz Internasional yang merupakan anak usaha dari PT Intiland Development Tbk meluncurkan hotel terbarunya di Malang, Jawa Timur pada Sabtu (11/11/2017).

Whiz Prime Hotel yang memiliki kualitas bintang 3 ini hadir di pusat kota Malang, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat. Lokasi yang strategis ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Intiwhiz selaku operatornya.

"Ini menjadi hotel ke 22 yang kami kelola, harapannya dari waktu ke waktu kita akan terus berkembang di satu tempat ke tempat lain di negeri ini," kata President Director Intiwhizh International Moedjianto S Tjahjono di Malang, Jawa Timur, Sabtu pekan ini.

Menurut Moedjianto, dengan hadirnya Whiz Prime ini akan melengkapi pasar perhotelan yang ada di Malang saat ini. Malang menjadi salah satu kota yang industri pariwisatanya terus berkembang.

Whiz Prime ini dibangun dengan standar kualitas hotel bintang 3 yang memiliki 70 kamar. Kamar yang disediakan terdapat dua tipe yaitu Superior dan Deluxe. Saat pembukaan hotel ini, Whiz Prime membuka harga Rp 333 ribu per malam.

Meski kualitas bintang 3, hotel ini memiliki fasilitas antara lain kolam renang, meeting room, restoran, spa dan internet corner. Meeting room di Whiz Prime ini mampu menampung 100 orang.

"Kami targetkan presentase tingkat hunian atau market sharw di Whiz Prime Basuki Rahmat Malang ini sebesar 60 persen hingga 6 bulan ke depan yang mana presentase terbesar dari total pangsa pasar adalah wisatawan dan pekerja yang melakukan perjalanan dinas," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Komisaris Utama Intiland Development Cosmas Batubara mengaku apa yang dihadirkan Intwhiz Prime ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam menigkatkan kunjungan wisatawan ke Indoensia.

"Langkah ini sejalan dengan kebijaksanaan perusahaan sebagai pengembang yang mengikuti langkah dan gerak pemerintah," ungkap Cosmas.

Dia juga berpesan kepada Intiwhiz untuk memperhatikan kuakitas sumber daya manusia (SDM). Karena dengan persaingan perhotelan yang semakin ketat, konsistensi pelayanan yang berkaitan langsung dengan SDM akan menjadi kuncinya. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek Intiland Jadi Idola di Surabaya

Sebelumnya PT Intiland Development Tbk menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota pengembangan bisnis perusahaan.

Praxis, Spazio Tower dan The Rosebay adalah proyek yang tengah digarap perusahaan di Kota Pahlawan itu. Ketiga proyek ini nyatanya menjadi idola warga Surabaya dan sekitarnya.

Untuk Praxis, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 75 persen untuk dua tower yang dikerjakan. Praxis ini berada di tengah kota Surabaya dan memiliki konsep mix use superblock, dimana akan ada perkantoran, apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan.

Assistant Manager Marketing Praxis Leonardo Josea mengatakan, satu tower akan memiliki 28 lantai yang diperuntukkan sebagai apartemen dengan kapasitas 295 unit. Satu tower lagi berdiri dengan 19 lantai akan diperuntukkan sebagai gedung perkantoran dan hotel bintang 4.

"Di lantai paling bawah nanti kita akan ada food and baverage, ritel dan hiburan," kata dia kepada media, Jumat 10 November 2017.

Untuk apartemen, setidaknya dari 295 unit terdapat beberapa tipe, mulai dari yang 1 tempat tidur hingga 3 tempat tidur.

Mengenai harganya, dibanderol di kisaran seharga Rp 1,5 miliar hingga Rp 5 miliar.

Sementara untuk area perkantoran setidaknya yang akan digunakan sebanyak empat lantai. Dimana dua lantai akan dikelola oleh perusahaan dan dua lantai akan dijual. Perkantoran inipun saat ini 80 persen sudah sold out.

"Rencananya Juni 2018 kita akan serah terimakan. Unit ini 80 persen langasung end user dan 20 persen untuk investasi," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.