Sukses

Terungkap, Ini Nilai Mas Kawin Bobby Buat Kahiyang

Dalam prosesi akad nikah, Bobby memberikan mas kawin berupa 80 gram emas dan seperangkat alat salat untuk mempersunting Kahiyang.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, resmi menikah dengan pria pujaan hatinya, Bobby Nasution, pada hari ini. Akad nikah digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Dalam prosesi akad nikah, Bobby memberikan mas kawin berupa 80 gram emas dan seperangkat alat salat untuk mempersunting Kahiyang. Berapa nilai mas kawin dari pasangan tersebut?

Mengacu pada harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau emas Antam pada perdagangan Rabu, 8 November 2017, berada pada posisi Rp 622 ribu per gram.

Jika dihitung dengan patokan harga emas Antam sebesar Rp 622 ribu per gram, maka 80 gram mas kawin yang diserahkan Bobby untuk Kahiyang, nilainya mencapai Rp 49,8 juta.

Dalam prosesi akad nikah Kahiyang dan Bobby, ayah kandung Kahiyang, Jokowi, bertindak langsung sebagai wali nikah.

"Saya terima nikah dan jodohnya, Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin tersebut, tunai," ucap Bobby hanya dengan satu tarikan nafas.

Usai Bobby mengucapkan ijab kabul, sang penghulu lantas bertanya kepada saksi. "Apakah sah?

"Sah," jawab serentak dari para saksi.

Dengan begitu, kini kedua mempelai itu resmi sah menjadi suami.

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby akan berlangsung pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suvenir Undangan

Suvenir undangan pada pernikahan Kahiyang-Bobby adalah hiasan grafir kaca itu bermotif batik Sidomulyo dan bledak. Jumlah yang dipesan tak banyak, hanya 500 buah.

Bentuknya kotak persegi panjang dengan enam sisi atau heksagon. ada yang berwarna dan ada juga yang putih polos.

Selain suvenir untuk tamu undangan, keluarga Jokowi juga minta untuk dibuatkan kotak cincin grafir kaca untuk pasangan pengantin.

Buah karya Mintorogo sebagai pengrajin grafir kaca sudah melanglang buana hingga mancanegara dengan harga jual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.