Sukses

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,4 Persen di Kuartal III

Jika pertumbuhan ekonomi mencapai level tersebut, dia memperkirakan, pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini sebesar 5,17 persen.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal mendekati 5,4 persen di kuartal III-2017. Dengan demikian, ekonomi Indonesia diyakini bertumbuh sebesar 5,17 persen di tahun ini.

"Kita ekspektasi pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV akan lebih tinggi," ujar Sri Mulyani saat ditemui di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Sri Mulyani memperkirakan laju pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dibanding prediksi Bank Indonesia (BI) sebesar 5,18 persen di kuartal III.

"Di kuartal III dan IV akan lebih tinggi dari 5,18 persen, akan mendekati 5,4 persen," ucapnya.

Jika pertumbuhan ekonomi mencapai level tersebut, dia memperkirakan, pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini sebesar 5,17 persen. Sementara patokan target sebesar 5,2 persen di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017.

"Jadi secara total pertumbuhan tahun ini sekitar 5,17 persen. Kita jaga momentumnya. Itu terefleksikan ke penerimaan pajaknya," pungkas Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.