Sukses

Menteri Susi Berkomitmen Jalani Tugas Bantu Presiden

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti angkat bicara soal kabar dirinya akan dipasangkan dengan calon Gubernur Jabar Dedi Mulyadi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menegaskan jika dirinya tidak tertarik untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Menurut Susi, saat ini dirinya hanya ingin fokus menyelesaikan tugas sebagai menteri.

"Saya ini pembantu Presiden, jadi saya tidak boleh berpikir selain untuk membantu Presiden. Bandung bukan Pangandaran. Dalam kapasitas saya sebagai menteri adalah pembantu Presiden," ujar dia di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Susi Pudjiastuti menyatakan, saat menerima tawaran untuk menjadi menteri, maka dirinya sudah paham akan komitmen yang harus dijaganya, yaitu membantu Presiden. Oleh sebab itu, dirinya hanya ingin fokus menjadi menteri.

"Saya sudah ambil pekerjaan ini tiga tahun lalu, berarti saya komitmen selama belum ada perintah apa pun ya tidak ada. Saya pembantu Presiden. Menyelesaikan pekerjaan saya sesuai arahan Presiden," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan isu yang menyebut jika dirinya akan dipasangkan dengan calon gubernur dari Partai Golkar Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar, Susi menyatakan dirinya tidak ambil pusing akan hal tersebut.

"Dengar-dengar dari siapa. Ya boleh saja semua orang mau dampingi silakan. Ya biarkan saja, orang mau silakan. Saya masih pembantu Presiden," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Ikut Pilgub Jabar, Menteri Susi Lebih Cinta Laut

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menegaskan tidak akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Penegasan ini dikatakan Menteri Susi di kediaman dinasnya yang ada di Widya Chandra, Jakarta.

"Pekerjaan menjadi menteri membantu Presiden membenahi perikanan itu pekerjaan besar yang tidak mungkin saya tinggalkan begitu saja," tegas Susi, Jumat, 20 Oktober 2017.

Mengenai munculnya dukungan masyarakat Jawa Barat terhadap Susi untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat, hal itu disikapi Susi sebagai bentuk kepercayaan warga Jawa Barat kepada dirinya.

Secara tulus, dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Barat yang sudah mendukung kinerjanya selama ini, terutama dalam mengembalikan kejayaan laut Indonesia.

Dia juga menegaskan bahwa pertemuan dengan Megawati Soekarno Putri beberapa waktu lalu hanya menepati janji yang pernah diucapkannya, tapi belum pernah terpenuhi.

"Lagian kan saya suka laut, Jawa Barat kan ibu kotanya di Bandung, Bandung tidak punya laut," celoteh Menteri Susi dibarengi dengan tawanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.