Sukses

Garuda Indonesia Akan Terbang Lebih Sering di 3 Rute Ini

Penambahan rute penerbangan ini berlaku mulai November 2017.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana menambah frekuensi pada 3 rute penerbangannya. Ketiga rute itu, yaitu Jakarta-Banyuwangi, Jakarta-Batam dan Jakarta-Semarang. Penambahan rute penerbangan ini berlaku mulai November 2017.

Direktur Marketing dan IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan, penambahan frekuensi ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar yang potensial.

“Kiranya dengan penambahan frekuensi penerbangan ini tidak hanya dapat memfasilitasi permintaan pasar namun juga dapat turut mendukung pengembangan pariwisata khususnya Banyuwangi, yang kedepannya diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pencapaian target 20 wisatawan asing pada tahun 2019," jelas dia dalam keterangannya, Kamis (26/10/2017).

Penerbangan Jakarta-Banyuwangi akan dilayani sebanyak 7 kali dalam seminggu  dari sebelumnya 5 kali, mulai 23 November. Kemudian penerbangan Jakarta-Batam akan dilayani 40 kali dalam seminggu dari 35 kali, mulai 17 November.

Serta rute penerbangan Jakarta-Semarang, sebanyak 70 kali dalam seminggu dari sebelumnya 63 kali dalam seminggu.

Selain itu, upaya untuk mengembangkan jaringan penerbangannya, Garuda Indonesia juga membuka beberapa rute baru seperti Baubau – Kendari, Makassar – Raha, Menado – Luwuk dan Jakarta – Banyuwangi di tahun ini.

Adapun sepanjang 2017, Garuda Indonesia juga telah menambah beberapa frekuensi penerbangan, antara lain Jakarta – Pinangsori, Ambon – Langgur, Denpasar – Lombok, Jakarta – Silangit, Makassar – Baubau, Menado – Sorong – Jayapura, Nabire – Timika, Nabire – Biak dan Nabire – Jayapura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.