Sukses

Gaet Investasi Masuk, PLN Tambah Pasokan Listrik Pulau Sedanau

pasokan listrik PLN di Sedanau sebelumnya berasal dari PLTD berkapasitas 700 kW selama 24 jam, dengan kebutuhan 580 kW.

Liputan6.com, Natuna PT PLN (Persero) menambah pasokan listrik di Pulau Sedanau, Natuna sebesar 1.000 kilo Watt (kW). Tambahan setrum ini bertujuan mendorong investasi di pulau terluar Indonesia tersebut.

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan, PLN telah mendatangkan dua mesin pembangkit masing-masing berkapasitas 500 kilo Watt (kW).

"Saat ini dua mesin pembangkit PLTD sudah datang, kita masih melakukan‎ pemasangan," kata Dwi, di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (20/10/2017)

Menurut Dwi, pasokan listrik PLN di Sedanau sebelumnya berasal dari PLTD berkapasitas 700 kW selama 24 jam, dengan kebutuhan 580 kW. Listrik tersebut telah dinikmati 1.600 pelanggan selama 24 jam.

Namun, meski saat ini pasokan listrik dari PLTD masih memiliki cadangan 120 kW, PLN tetap menambah pasokan. Ini bertujuan agar investasi masuk di Sedanau.‎ Dengan begitu, ketersediaan listrik tidak hanya sebagai sumber energi saja, tetapi juga mengembangkan perekonomian.

"Jadi listrik sudah ditambah, untuk investor silahkan datang. Mau bangun cold storage, pabrik es silahkan," dia menandaskan.

Tonton Video Pillihan Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.