Sukses

Menteri Rini Angkat Sunarso Jadi Dirut Pegadaian

Dirut baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN selaku pemegang saham menetapkan Sunarso, mantan Wakil Direktur Utama BRI menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) pada Kamis (19/10/2017) di kantor Kementerian BUMN Jakarta.

Acara penyerahan surat keputusan berlangsung di kantor Kementerian BUMN dipimpin Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra dan disaksikan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo. Hadir pula Komisaris PT Pegadaian (Persero) Heru Subiyantoro serta jajaran Direksi Pegadaian.

Gatot Trihargo dalam pengarahannya mengatakan, persaingan bisnis dalam jasa keuangan berdasarkan hukum gadai semakin ketat. Dirut baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

“Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Pak Sunarso untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimistis, di bawah kepemimpinan Pak Sunarso Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia,” ujar Gatot Trihargo di Kementerian BUMN.

Gatot Trihargo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Produk Harianto Widodo yang telah menjalankan tugas dengan baik, sebagai Plt Direktur Utama sejak 21 Juli 2017.

Selanjutnya, ia berharap dirut baru segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pemimpin Pegadaian.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) yang baru, Sunarso dalam sambutannya mengatakan BUMN merupakan perusahaan yang memiliki fungsi sosial selain misi bisnis. Dia juga ingin meningkatkan social value dari Pegadaian.

“Saya ingin memanfaatkan seluruh resources dari Pegadaian untuk meningkatkan social value BUMN. Ini akan tercapai apabila Pegadaian terus memiliki duit dan nama baik. Dengan dukungan dua hal ini maka Pegadaian selaku BUMN akan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut Sunarso mengatakan, leadership dan culture merupakan faktor yang amat penting dalam pengelolaan perusahaan. Ia bertekad untuk membangun kepemimpinan dan budaya perusahaan yang semakin kuat di Pegadaian.

Dengan penetapan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini:

Direktur Utama : Sunarso

Direktur Produk : Harianto Widodo

Direktur Operasi dan Pemasaran: Damar Latri Setiawan

Direktur Manajemen Aset : Ferry Febrianto

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi : Teguh Wahyono

Direktur SDM dan Hukum : Mohammad Edi Isdwiarto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • sunarso

Video Terkini