Sukses

Pertamina Serahkan Bantuan Satu Unit Ambulans di Banjarmasin

Pertamin kembali melangsungkan programnya dengan melakukan aksi sosial pada Sabtu 7 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) kembali mengadakan program corporate social responsibility (CSR). Kali ini, mereka mendonasikan satu unit ambulans di Banjarmasin melalui Marketing Operation Region (MOR).

Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung di Duta Mall Banjarmasin oleh Area Manager CSR & SMEPP Pertamina Kalimantan, Audy Arwinandha Nasution pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Tujuan dari bantuan tersebut adalah tumbuh kembang bersama masyarakat untuk mewujudkan tanggung jawab dan merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya di wilayah operasi Pertamina. Audy menyampaikan hal itu di sela-sela acara penyerahan bantuan.

Selain mejalankan CSR di bidang kesehatan, Pertamina juga telah melakukan serangkaian program. Hal ini karena sesuai dengan program Pertamina yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TSJL) yang memiliki beberapa pilar. Pilar tersebut adalah lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat.

Sampai saat ini, biaya yang dikeluarkan oleh Pertamina hampir Rp 2 miliar untuk memberikan bantuan di Kalimantan Selatan. Namun, salah satu program unggulan yang dilakukan dalam program ini adalah konservasi hewan Bekantan yang bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

Selain program konservasi Bekantan dan pemberian bantuan ambulans, baru- baru ini Pertamina juga melakukan kegiatan lain. Kegiatan tersebut adalah pemberdayaan masyarakat Kelompok Tani Rejeki Kartini di Kelurahan Guntung Payung Banjar Baru. Kegiatan ini melibatkan ibu- ibu di wilayah tersebut untuk bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik.

"Melalui program TJSL Pertamina kami berharap dapat emmberikan manfaat langusng bagi masyarakat yang membutuhkan. Ke depannya, sinergi antara masyarakat dan Pertamin dapat lebih terjaga," ungkap Audy. (Fransiska Wahyuning)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.