Sukses

AS Bakal Pangkas Pajak, Wall Street Cetak Rekor

Perusahaan keuangan dan teknologi menikmati untung paling besar dari pemangkasan pajak, sehingga memimpin penguatan saham.

Liputan6.com, Jakarta Saham AS ditutup pada rekor tertinggi lagi pada hari Kamis, di tengah tanda-tanda bahwa Kongres mendekati kesepakatan mengenai pemotongan anggaran dan pajak.

Perusahaan keuangan dan teknologi menikmati untung paling besar dari pemangkasan pajak, sehingga memimpin penguatan saham.

Melansir BBC, Jumat (6/10/2017), indeks saham teknologi, Nasdaq naik 50,7 poin atau 0,8 persen ke level 6.585,3.

Dow Jones Industrial Average menadaki 114,1 poin atau 0,5 persen ke level 22.775,8, sementara S&P 500 naik 14,3 poin atau 0,6 persen ke level 2.552,1

Gedung Putih telah mendorong perombakan pajak yang akan menyebabkan penruunan besar di sektor pajak perusahaan juga perubahan pada cara keuntungan yang diperoleh dari luar.

Pada hari Kamis, Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui cetak biru pengeluaran yang memberikan garis besar untuk pemotongan pajak. Pemilu Senat diharapkan segera dilakukan.

Saham di bank-bank besar, termasuk Goldman Sachs dan JPMorgan Chase - yang telah mendorong perubahan - mengalami kenaikan terbesar.Saham Goldman Sachs naik 2,4 persen, sementara saham JPMorgan naik 1,3 persen.

Saham teknologi pun demikian, Apple, yang telah mendapat tekanan dalam beberapa pekan terakhir, naik lebih dari 1 persen, sementara pemilik Google Alphabet naik 1,9 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini