Sukses

Pekan Liburan Emas, Warga Tiongkok Diprediksi Habiskan Rp 1.198 T

Sebanyak 710 juta warga Tiongkok akan bepergian baik ke dalam maupun luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Tiongkok sedang merayakan liburan pekan emas yang berlangsung dari 1 hingga 8 Oktober 2017. Perayaan pekan liburan ini berlangsung berbarengan dengan Perayaan Pertengahan Musim Gugur yang diselenggarakan pada 4 Oktober 2017. Momen liburan panjang ini pun banyak dimanfaatkan warga Tiongkok untuk bepergian dan berlibur ke berbagai tempat.

Badan Pariwisata Nasional China (CNTA) seperti dilansir Forbes, Kamis (5/10/2017) mengungkap sebanyak 710 juta warga Tiongkok akan bepergian baik ke dalam maupun luar negeri. Total uang yang bisa dihabiskan mereka diperkirakan mencapai US$ 89 miliar atau setara Rp 1.198 triliun.

Angka ini meningkat 12,2 persen dibanding tahun lalu. Jumlah warga yang bepergian juga meningkat 10 persen dibanding tahun 2016.

Kementerian Perhubungan Tiongkok juga memperkirakan bahwa 560 juta masyarakat melakukan perjalanan darat dan 15,9 juta melalui jalur laut. Sementara Badan Penerbangan Sipil Cina (CAAC) memperkirakan lebih dari 13 juta orang menggunakan pesawat pada Pekan Emas tahun ini atau naik 14 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Perusahaan travel, Ctrip memprediksi destinasi favorit warga Tiongkok untuk liburan kali ini sebagian besar ada di Asia. Negara-negara seperti Thailand, Jepang, Singapura dan Vietnam masuk dalam daftar.

Selain Asia, negara-negara barat seperti Rusia, Australia dan Amerika Serikat juga diprediksi menjadi negara tujuan para turis asal Tiongkok ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini