Sukses

Ciri Rumah Idaman Generasi Milenial

Ternyata mayoritas generasi milenial tidak ingin memiliki rumah dengan ukutan yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2016 lalu, mayoritas pengunjung portal properti Lamudi didominasi oleh generasi milenilal atau mereka yang lahir antara 1980 hingga1998-an. Tercatat, tahun lalu pengunjung laman Lamudi didominasi oleh umur 25 tahun-24 tahun  dengan porsi 41,97 persen dan 18-24 tahun dengan porsi 21,90 persen.

Meningkatnya pencari propeti pada generasi milenial ini tentunya bisa dijadikan indikator bahwa rumah atau properti saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh generasi milenial, bukan lagi kendaraan ataupun gadget tersebaru.

Lantas rumah seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial? Beberapa waktu lalu Lamudi melakukan survei untuk mengetahui hunian seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial

Berikut ini hasilnya:

Ukuran kecil

Berdasarkan hasil survei, ternyata mayoritas generasi milenial tidak ingin memiliki rumah dengan ukutan yang besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27 hingga 36.

Furnitur fungsional

Rata-rata responden yang ditanya ternyata tidak ingin rumahnya dipenuhi dengan furnitur. Mereka tidak ingin rumah terlihat sempit, untuk mengisi perabotan rumah, mereka ingin memiliki furniture fungsional yang dapat memiliki lebih dari satu fungsi.

Rumah dengan akses internet

Keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan, makanya banyak generasi milenial yang ingin rumah memiliki fasilitas koneksi internet. Dengan dipasangnya jaringan internet di dalam rumah, maka pemilik rumah bisa menggunakan untuk bekerja ataupun berselancar menggunakan sosial media.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses

Memiliki aksesibilitas yang baik

Gerasi milenial merupakan kelompok umur yang produktif dan biasanya mereka memiliki mobilitas yang tinggi. Karena itulah mayotitas kelompok umur ini lebih memilih untuk membeli rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik. Banyak responden yang bisa menerima tinggal dipinggirang Jakarta asalkan memiliki akses trasportasi umum ataupun tol.

Harga maksimal Rp 500 Juta

Lantas harga rumah berapakah yang banyak dicari?Berdasarkan survei lamudi menyebutkan mayoritas pencari properti generasi milenial memilih rumah dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp 500 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.