Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.802-5.911 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Pergerakan harga komoditas bayangi IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konslidasi. Kini pasar pun menanti aliran dana investor asing untuk masuk ke pasar saham Indonesia. William menambahkan, fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) membayangi laju IHSG.

"Potensi pergerakan masih cukup kuat bertahan dengan level support teruji kuat. Potensi meraih level resistance cukup besar yang dapat digapai dalam beberapa waktu mendatang," jelas William dalam ulasannya, Kamis (14/9/2017).

William menuturkan, IHSG akan bergerak di kisaran 5.802-5.911 pada Kamis pekan ini. Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan bervariasi dengan kecenderungan mencoba menguat. IHSG akan bergerak di kisaran 5.833-5.868 pada Kamis pekan ini.

"Secara teknikal, IHSG bergerak break out moving average (MA) 20 hari dan MA 5 hari namun tertahan pada level bullish. Indikator secara teknikal terkonsolidasi dengan zona jenuh jual," ujar Lanjar.

Untuk pilihan saham Lanjar memilih saham PT Timah Tbk (TINS), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Sedangkan William memilih saham PGAS, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.