Sukses

IHSG Berpeluang Positif, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.797-5.911 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Pergerakan harga komoditas bayangi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi. Penguatan IHSG masih terlihat cukup besar di tengah aliran dana investor asing yang keluar masih berlangsing. William memprediksi, IHSG akan bergerak di kisaran 5.797-5.911 pada Rabu pekan ini.

"Level support IHSG terlihat masih cukup kuat dapat bertahan di tengah tekanan terhadap pola gerak IHSG dan fluktuasi harga komoditas. IHSG berpotensi menguat," ujar William dalam ulasannya Rabu (13/9/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bervariasi dengan kecenderungan menguat. IHSG akan bergerak di kisaran 5.850-5.916.

"IHSG bergerak konsolidasi bertahan di level moving average 20 harian usai berhasil break out menguat. Pergerakan IHSG memberi sinyal mulai terbatas dengan indokator stochastic jenuh beli," jelas Lanjar.

Pada perdagangan Selasa kemarin, IHSG naik tipis 0,01 persen ke posisi 5.872. Indeks sektor saham properti dan konstruksi menjadi penekan terbesar IHSG. Sedangkan indeks sektor saham pertanian menanjak 1,19 persen sehingga membuat IHSG terkonsolidasi pada zona positif.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Sedangkan William memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.