Sukses

5 Negara dengan Gaji Terbesar untuk Pekerja Asing

Data ini didasarkan dari survei yang dilakukan lembaga InterNations.

Liputan6.com, New York - Anda berkeinginan untuk kerja di luar negeri? Lima negara ini bisa dijadikan destinasi. Selain lingkungan kerja yang nyaman, pekerja asing yang bekerja di sana juga bisa mendapat gaji sangat besar. Nominalnya bahkan mencapai dua kali lipat pendapatan yang bisa diterima di negara asal.

Data ini didasarkan dari survei yang dilakukan InterNations. Sebanyak 12.519 ekspatriat dari 166 kewarganegaraan diikutsertakan dalam penilaian ini. Hasilnya, terdapat beberapa negara yang dinilai mampu memberi gaji paling besar bagi pekerja asing.

Negara mana sajakah itu? Berikut ulasannya dilansir dari Business Insider, Rabu(13/9/2017)

5. Bahrain

70 persen tenaga asing di Bahrain percaya bahwa pendapatannya selama bekerja di sana lebih tinggi dibanding di rumah. Bahrain juga menempati peringkat ketiga dalam Working Abroad Index karena memiliki keseimbangan kerja dan hidup yang baik.

4. Kuwait

Layaknya Bahrain, 70 persen pekerja asing disini juga percaya mampu mendapat gaji lebih besar dibanding di negara asal. Rata-rata pekerja asing di Kuwait berasal dari India (22 persen) dan Filipina (13 persen).

Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qatar

3. Qatar

Sepertiga dari pekerja asing di Qatar memiliki pendapatan US$ 100 ribu per tahun. 76 persen ekspatriat percaya pendapatannya bisa jauh lebih besar dibanding di negara asal.

2. Swiss

Tempat kedua ditempati oleh Swiss. 57 persen ekspatriat memiliki pendapatan setidaknya US$ 100 ribu per tahun.

3 dari 3 halaman

Luksemborg

Sebanyak 76 persen pekerja asing di Luksemborg percaya mereka bisa mendapat penghasilan yang jauh lebih tinggi. Sayang, biaya hidup yang sangat besar membuat 66 persen ekspatriat sering mengeluhkan harga barang kebutuhan yang sangat mahal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.