Sukses

6 Zodiak Paling Jago Atur Keuangan Rumah Tangga

Ternyata zodiak seseorang memengaruhi jago atau tidaknya seseorang dalam mengatur keuangan rumah tangga. Apakah zodiakmu termasuk?

Liputan6.com, Jakarta - Karakter zodiak ternyata memengaruhi cara seseorang dalam mengatur keuangan rumah tangganya. Contohnya adalah orang dengan zodiak Aquarius cenderung santai dalam menghadapi masa depan.

Mereka enggan memikirkan tentang tabungan atau investasi dan cenderung boros. Sehingga, mereka menghadapi tantangan besar ketika mengurus keuangan rumah tangga.

Karena memang mengatur keuangan rumah tangga itu tidaklah mudah. Setiap harinya, kamu perlu memikirkan bagaimana menggunakan uang seefektif dan seefisien mungkin.

Namun, seperti dikutip dari Swara Tunaiku, keenam zodiak ini dikenal paling jago mengatur keuangan rumah tangga. Kira-kira zodiakmu masuk tidak ya?

1. Cancer

Orang berzodiak Cancer dikenal sedikit konvensional. Mengapa? Jika diminta untuk memilih antara investasi dan menabung, mereka akan memilih menabung. Meski suka menabung nih, mereka punya sifat emotional spender.

Artinya, kalau sudah menginginkan sesuatu, maka tak akan pikir panjang untuk membelinya. Namun, tenang saja karena kalian sudah punya tabungan yang cukup untuk kehidupan rumah tangga bersama!

2. Taurus

Kalau kamu menikah dengan cowok Taurus, pasti bahagia banget nih. Karena mereka jago masak, kalian bisa hidup lebih hemat. Orang dengan zodiak Taurus memang memiliki jiwa untuk mengelola keuangan dengan baik.

Saat mengelola aset rumah tangga, semuanya terorganisasi dengan baik lho. Dan mereka sama sekali tidak pelit pada pasangan dan cenderung loyal. Karena misi utama mereka adalah membuat orang terdekat selalu merasa bahagia dan senang.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Virgo


Modal utama untuk mengelola keuangan dimiliki oleh orang yang berzodiak Virgo yaitu ketelitian dan mampu menentukan prioritas. Bahkan nih, si Virgo tahu persis jumlah rekening hingga pengeluarannya. Selama masih ada uang di rekening, si Virgo akan hidup dengan tenang.

Namun, sayangnya sikap teliti mereka disebabkan oleh rasa ketakutan atau insecure. Bisa gawat nih kalau asik main dengan teman tapi tak memiliki uang, benar tidak?

3 dari 5 halaman

Capricorn

Dibandingkan dengan zodiak lain, Capicorn paling jago mengatur uang nih. Mulai dari menyimpannya dengan rapi, hingga punya rencana untuk mengamankan masa depan.

Kalau kamu berumah tangga dengan si Capicorn, pasti sudah terbiasa dengan karakter mereka yang penuh persiapan. Siapa tahu akan ada gejolak ekonomi di masa depan?

Namun, ada baiknya kamu menabung memang untuk mengamankan masa depan, bukan karena rasa gengsi ya. Nantinya, tabungan tersebut pun bisa dinikmati bersama pasangan dengan sebaik-baiknya.

4 dari 5 halaman

Leo

Leo cenderung lebih selektif saat akan membelanjakan uang sehingga tak akan membeli barang secara sembarangan. Mereka selalu memastikan kualitas barang tersebut bagus atau tidak.

Dengan demikian, mereka bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan baik Tahu prioritas barang yang dibutuhkan atau masih bisa ditunda proses pembeliannya.

5 dari 5 halaman

Aquarius

Orang dengan zodiak Aquarius memiliki karakter super unik nih. Mereka jago menghabiskan uang dan juga jago menghasilkan uang! Uang mereka akan habis digunakan untuk donasi atau membantu teman. Namun, mereka juga memiliki kreativitas untuk menghasilan uang saat terdesak.

Mereka yang tak memiliki patokan khusus dalam menggunakan uang sering membuat pusing. Namun juga bisa untuk seru-seruan karena mereka selalu ada ide untuk ‘mengisi ulang’ harta yang hilang.    

Gimana nih, kamu masuk tidak dalam 6 zodiak yang jago mengatur keuangan rumah tangga? Beruntungnya kamu yang masuk dalam 6 zodiak di atas ya. Bagi yang tidak, jangan menyerah, kamu masih bisa belajar mengatur keuangan rumah tangga lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.