Sukses

Ditjen Pajak Buka 1.721 Lowongan CPNS

Kemenkeu membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 2.880 formasi tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 2.880 formasi tahun ini. Dari formasi tersebut, Kemenkeu membuka lowongan terbesar di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, Kemenkeu membuka 1.721 formasi untuk DJP. Menurut Sri, banyaknya formasi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.

"Formasi ini tentu saja seperti saya sampaikan adalah untuk mengisi kebutuhan yang mendesak di masing-masing," kata dia di Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Dia mengatakan, pemerintah saat ini tengah mendorong tingkat kepatuhan pajak masyarakat. Dia bilang, banyaknya lowongan  CPNS yang dibuka untuk DJP juga untuk menggenjot penerimaan negara.

"Untuk meningkatkan kepatuhan pajak, mencapai target penerimaan pajak, dan untuk juga meningkatkan jumlah account representative yang sekarang ini bebannya menghadapi WP begitu besar," jelas dia.

Selain DJP, Kemenkeu juga membuka formasi untuk Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) sebanyak 575 formasi, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 261 formasi, Sekretariat Jenderal 201 formasi.

Selanjutnya, Kemenkeu membuka 66 formasi untuk Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), 26 formasi untuk Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), 20 formasi Badan Kebijakan Fiskal (BKF), dan 10 formasi untuk Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR). Total formasi yang dibutuhkan Kemenkeu 2.880 formasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.