Sukses

IHSG Berpotensi Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.771-5.888 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Secara teknikal, IHSG menguji level support.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG terlihat masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar sembari menguji level support. William menuturkan, bila level support IHSG mampu dipertahankan akan menjadi pijakan selanjutnya untuk pergerakan IHSG.

"IHSG berpotensi menguat dengan kisaran 5.771-5.888 pada Rabu pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Rabu (6/9/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG berpeluang naik cukup besar. IHSG akan bergerak di kisaran 5.810-5.853.

"Secara teknikal IHSG berpeluang menguat di moving average 50 hari di kisaran 5.827 usai sentuh level support. Selain itu, secara indikator juga pada ara jenuh jual," ujar Lanjar.

Pada perdagangan saham Selasa kemarin, IHSG naik 16,24 poin ke level 5.829. Sektor saham dengan naik 1,63 persen menjadi penopang IHSG.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Harum Energy Tbk (HRUM) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.