Sukses

Pengembang Ini Bangun Ruko Unik Rp 8 Miliar di Cakung

Ruko ini terbilang unik karena memiliki tampilan 2 fasad atau sisi eksterior sebuah bangunan

Liputan6.com, Jakarta PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses telah meluncurkan produk terbarunya Shop House Cleon Park di Perumahan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Proyek yang berlokasi di area komersial di perumahan tersebut cukup unik, karena setiap rumah toko (ruko) memiliki tampilan dua fasad atau sisi eksterior sebuah bangunan.

Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses menyebutkan shop house ini cukup potensial untuk ruang usaha. Selain adanya market potensial dari Apartemen Cleon Mansions yang berada dekat dengan shop house, Cleon Park memiliki diferensiasi secara konsep. Dari sisi lokasi, shop house ini cocok dipakai usaha food and beverages (F&B) atau butik.

“Ini bukan ruko biasa, karena setiap ruko memiliki tampilan dua fasad yang menghadap langsung ke jalan main boulevard. Kami juga merancangnya dengan landscaping yang bagus, dilengkapi jalur pedestrian lebar, ruang terbuka hijau, dan area parkiran di belakang,” papar Sami yang ditulis Liputan6.com, Senin (4/9/2017).

Dia menambahkan, perusahaan telah memperoleh penjualan sekitar Rp 200 miliar dari penjualan 38 unit shop house tersebut. Minat konsumen cukup besar sekali, karena selain berada dekat dengan Apartemen Cleon Mansions, shop house Cleon Park hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall yang rencananya akan beroperasi pada akhir September 2017.

Shop house Cleon Park berada di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektar, yang akan merangkum shop house Cleon Park dan dua tower apartemen Cleon Mansions. Cleon Mansions merupakan apartemen pertama dari Jakarta Garden City yang akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2018, terdiri atas 613 unit dari berbagai tipe.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City menjelaskan, semua unit shop house siap diserahterimakan pada 2019. Saat ini ruko modern tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 4,9 miliar hingga Rp 8 miliar per unit.

“Pembeli shop house kebanyakan pengusaha yang berasal dari Jakarta Utara dan sekitarnya, Jakarta Timur dan Bekasi,” papar dia.

Disebutkan seiring dengan semakin bertambahnya penghuni perumahan, sekarang rasio jumlah hunian dengan ruang komersial di Jakarta Garden City masih sangat realistis untuk bertambah. Saat ini jumlah rumah yang sudah dibangun di kawasan itu sebanyak 2.000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini