Sukses

Terungkap, 10 Profesi Terbaik di Masa Depan

Ada beberapa profesi baru ada yang mampu memiliki proyeksi perkembangan sangat baik dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Generasi baby boomer telah memasuki masa pensiun. Kepergian mereka dari pasar lapangan kerja membuka peluang bagi generasi baru.

Tidak semua pekerjaan di masa lampau terlihat menarik sekarang. Ada beberapa profesi bahkan yang diprediksi akan menghilang dalam kurun waktu 10 tahun.

Meski demikian beberapa profesi baru ada yang mampu memiliki proyeksi perkembangan sangat baik.

Data yang dianalisis lembaga riset Kiplinger dan EMSI, seperti mengutip laman CNBC, Minggu (3/9/2017), memperlihatkan 10 profesi dengan perkembangan terbaik di sepuluh tahun ke depan.

Dalam penelitiannya, dua lembaga riset ini mengukur proyeksi dari 785 profesi yang ada di dunia.

Pekerjaan di daftar ini memiliki gaji tahunan jauh di atas rata-rata. Meski demikian, Anda tidak perlu bersekolah lama untuk mendapat pekerjaan ini. Sebagian besar pekerjaan dalam daftar cukup dengan gelar sarjana strata satu atau diploma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profesi Apa Saja

Ternyata, profesi di bidang kesehatan dan teknologi akan sangat dibutuhkan di masa depan. Mereka yang bekerja di bidang kesehatan juga diprediksi dapat menghasilkan pendapatan yang lebih stabil.

Beberapa profesi bidang kesehatan yang dinilai mampu menunjukkan perkembangan baik adalah suster, asisten dokter gigi hingga terapis fisik. Sementara, profesi di bidang teknologi yang dinilai akan banyak dicari adalah pengembang aplikasi.

Tak menutup kemungkinan, mereka yang bekerja di bidang finansial dan linguistik juga bisa mendapat perkembangan yang baik untuk pekerjaannya. Seorang penasehat keuangan dan ahli terapi komunikasi akan sangat dibutuhkan dalam 10 tahun ke depan.

Berikut 10 profesi terbaik di masa depan, Apa saja?

1. Pengembang aplikasi
2. Analis sistem komputer
3. Perawat
4. Ahli terapi fisik
5. Manajer jasa kesehatan
6. Asisten dokter
7. Asisten dokter gigi
8. Analis pasar saham
9. Penasehat keuangan
10. Ahli patologi wicara / ahli terapi komunikasi

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.