Sukses

Kemenhub Minta Petugas Tol Waspada meski Arus Lancar

Kementerian Perhubungan menilai rekayasa lalu lintas yang disusun untuk libur Idul Adha berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau petugas tol tidak lengah dalam bertugas. Petugas di tol mesti tetap siaga kendati jalan tol terpantau lancar.

Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo didampingi Plt Dirjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat memantau langsung arus lalu lintas dari ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga keluar Tol Brebes TImur pada Kamis malam 31 Agustus 2017.

Sugihardjo menyebut, perjalanan dari Jakarta hingga Brebes relatif lancar. Meski begitu, dia meminta petugas di lapangan tidak lengah.

"Perjalanan relatif lancar, setelah pulang kantor, kemungkinan kepadatan terjadi setelah salat Idul Adha, kurban lalu berangkat. Kepada petugas tidak lengah agar tidak ada lonjakan tiba-tiba," katanya di dalam keterangan tertulis di Gerbang Tol Brebes Timur, seperti ditulis Jumat (1/9/2017).

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dia menuturkan, skenario rekayasa lalu lintas yang disusun untuk libur Idul Adha relatif baik. Khususnya di Tol Jakarta-Cikampek hingga keluar Gerbang Tol Brebes Timur.

"Skenario berjalan dengan baik, walaupun pergerakan periode libur panjang Idul Adha tidak sepadat Lebaran," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Cabang Tol Kanci-Pejagan dan Tol Pejagan-Pemalang Zurmalyan Iskandar mengungkapkan, telah menyiapkan sejumlah antisipasi pada libur Idul Adha ini.

"Ada tim rescue telah disiapkan dan juga ambulans yang bekerja sama dengan RS Mitra Plumbon, PT Pertamina juga telah mensiagakan tanki BBM sampai empat hari ke depan untuk antisipasi," kata Zurmalyan.

Sebagai tambahan, hingga Kamis malam sebanyak 8.000 kendaraan telah keluar melalui Gerbang Tol Brebes Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.