Sukses

Sapi Wagyu Jadi Hewan Kurban, Berapa Harganya?

Sapi Wagyu yang biasanya digunakan untuk bahan baku steak, juga diminati untuk hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pedagang sapi di Depok Jawa Barat, Haji Doni menjual sapi Wagyu untuk hewan kurban. Sapi tersebut memiliki kualitas yang tinggi sehingga sering dijadikan bahan baku steak di restoran. Lantas, berapa harganya?

Haji Doni mengatakan, sapi Wagyu dijual dengan harga variatif. Harga sapi Wagyu dijual dari harga Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

"Ada yang Rp 50 juta, Rp 60 juta, Rp 70 juta, ada yang Rp 100 juta," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Dia mengaku, tahun ini menjual 18 ekor sapi asal Jepang tersebut. Dia mengatakan, kendati harganya relatif tinggi namun memiliki pasar tersendiri. Lantaran, sapi itu dijual berdasarkan pesanan konsumen.

"Itu spesial, limited cuma orang-orang tertentu yang beli, itu berdasarkan pesananan. Nggak banyak 18 ekor," ungkap dia.

Ditanya siapa saja konsumennya, Haji Doni mengaku tidak hafal. Namun begitu, dia mengaku sapi-sapi itu sudah laku terjual. "Sudah, itu berdasarkan pesanan," tutur dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.