Sukses

Top 3: Lowongan di Kementerian Desa

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya soal lowongan kerja di Kementerian Desa.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyaknya pengangguran di Indonesia membuat setiap lowongan kerja yang ditawarkan diserbu para pencari kerja. Seperti lowongan kerja di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Kementerian ini membuka pendaftaran untuk penerimaan 13.053 tenaga pendamping profesional (TPP) atau Tenaga Pendamping Desa Tahun Anggaran 2017. Pembukaan pendaftaran itu mulai 26-31 Desember 2017.

Artikel perihal lowongan kerja ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (29/8/2017).


1. Kementerian Desa Buka Lowongan 13.053 Tenaga Pendamping

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) membuka pendaftaran untuk penerimaan 13.053 tenaga pendamping profesional (TPP) atau Tenaga Pendamping Desa Tahun Anggaran 2017. Pembukaan pendaftaran itu mulai 26-31 Desember 2017.

Pendaftaran calon kuota TPP dilaksanakan secara online melalui website resmi http://pendamping2017.kemendes.go.id pada 26 Agustus-31 Agustus 2017. Ketentuan dan persyaratan pendaftaran juga dapat dilihat pada pengumuman rekrutmen tenaga pendamping profesional http://pendamping2017.kemendes.go.id/home.php.

Berita selengkapnya

2. Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran foto pembangunan infrastruktur di Silang Monas, Minggu sore. Jokowi datang sekitar pukul 16.50 WIB dan langsung disambut oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Ada hal unik yang terjadi usai Jokowi melihat foto-foto yang di pameran. Ketika akan masuk ke dalam mobil kepresidenan, Jokowi diteriaki ole‎h sejumlah anak-anak yang meminta sepeda kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

"Pak Jokowi minta sepeda. Sepedanya mana?" ujar belasan SD 04 Cimande Kabupaten Bogor secara serentak.

Momen ini pun membuat masyarakat dan penunjung pameran tertawa. Sebab dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi memang sering kali menggelar kuis dan memberikan sepeda sebagai hadiahnya.

Berita selengkapnya

2. Ribuan ATM Bank Tak Beroperasi karena Gangguan Satelit Telkom 1

Selain Bank BCA, sejumlah bank lain juga mengalami gangguan karena anomali yang terjadi pada satelit Telkom ini. Termasuk bank-bank BUMN. Bank BRI mencatat dari 24 ribu ATM milik Bank BRI hanya sekitar 300 ATM yang terkena dampak ini. Selain itu ada 130 kantor unit yang juga terkena pengaruhnya.

Hal ini disebabkan, satelit Telkom I digunakan BRI untuk operasional ATM di daerah remote, terpencil atau terluar, bukan di kota-kota besar.

Selain itu, BRI juga mempercepat migrasi dari ATM yang masih menggunakan satelit Telkom ke BRISat. Jadi mayoritas ATM BRI sekarang menggunakan satelit milik sendiri.

Sama halnya dengan BRI, Bank Mandiri juga mengklaim gangguan yang terjadi pada satelit Telkom tak begitu memberikan dampak negatif pada layanan ke nasabah. Dari sekitar 17 ribu ATM, sekitar 2.000 ATM Mandiri masih menggunakan satelit Telkom I.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.