Sukses

Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi

Jokowi datang sekitar pukul 16.50 WIB untuk meninjau pameran foto di Silang Monas

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran foto pembangunan infrastruktur di Silang Monas, Minggu sore. Jokowi datang sekitar pukul 16.50 WIB dan langsung disambut oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Ada hal unik yang terjadi usai Jokowi melihat foto-foto yang di pameran. Ketika akan masuk ke dalam mobil kepresidenan, Jokowi diteriaki ole‎h sejumlah anak-anak yang meminta sepeda kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

"Pak Jokowi minta sepeda. Sepedanya mana?" ujar belasan SD 04 Cimande Kabupaten Bogor secara serentak.

Momen ini pun membuat masyarakat dan penunjung pameran tertawa. Sebab dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi memang sering kali menggelar kuis dan memberikan sepeda sebagai hadiahnya.

Mendengar permintaan anak-anak ini, Jokowi pun langsung memanggil anak-anak tersebut untuk berfoto bersama. Anak-anak SD ini pun langsung berlarian dan disertai dengan riuh tepuk tangan masyarakat.

"Pak Jokowi I Love You," teriak masyarakat lain.

Selain berfoto bersama anak-anak SD, Presiden juga melayani permintaan foto dari masyarakat yang berada di Silang Monas. Presiden Jokowi kemudian mengakhir tinjauannya ke Silang Monas sekitar pukul 17.55 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.