Sukses

Gelar Travel Fair di Bali, AirAsia Diskon 400 Ribu Kursi

Akan ada diskon untuk 400 ribu kursi dengan 60 rute lebih penerbangan yang menghubungkan Bali dengan seluruh destinasi AirAsia.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia Indonesia menggelar pameran wisata bertajuk "AirAsia Travel Fair" mulai 24-27 Agustus 2017 di Lippo Mall Kuta, Bali. Pameran yang pertama kalinya digelar di Bali itu menawarkan berbagai diskon istimewa untuk pembelian tiket internasional AirAsia.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, menjelaskan, pada gelaran ini AirAsia menawarkan berbagai promosi istimewa, seperti diskon hingga 40 persen ke berbagai destinasi internasional periode terbang mulai dari 5 September 2017 hingga 8 Februari 2018.

"Destinasi yang mendapatkan potongan harga di AirAsia Travel Fair ini di antaranya tujuan Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, dan Australia," kata Rifai di Kuta, Sabtu (26/8/2017).

Menurutnya, akan ada sekitar 400 ribu kursi dengan 60 rute lebih penerbangan yang menghubungkan Bali dengan seluruh destinasi AirAsia, baik secara langsung maupun melalui hubungan internasional di Kuala Lumpur dan Bangkok.

"Pariwisata selalu menjadi denyut nadi Bali. Sementara, traveling kini sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Travel Fair beserta penawarannya kami harapkan dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk bepergian," ucap dia.

Ia memaparkan, periode Januari-Juli 2017 AirAsia Grup mencatat pertumbuhan penumpang dari dan menuju Bali sebesar 11,7 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Ia berharap dengan dibukanya rute internasional baru, yaitu Tokyo Narita dan Bali-Mumbai pada Mei lalu dan Bali menuju Kolkata yang akan mulai beroperasi pada Oktober depan dapat mendorong industri pariwisata dan perekonomian Indonesia.

Di sisi lain, khusus bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG, tersedia berbagai penawaran, seperti potongan harga hingga 50 persen dan cicilan 0 persen sampai dengan 24 bulan. Pengguna kartu itu juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 1,5 juta dengan minimum transaksi sebesar Rp 500 juta.

Selain itu, pengunjung berkesempatan untuk memenangi 1.500 merchandise dan undian tiket ke berbagai destinasi pilihan. "Dapatkan juga kesempatan 1.000 BIG poin per orang dengan total hingga 5.000 BIG poin yang dibagikan tiap harinya," tutur dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute baru

Sebelumnya, AirAsia Indonesia menambah rute penerbangan, yaitu Kolkata-Bali. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Dengan layanan ini, penerbangan ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh hanya dengan waktu tujuh setengah jam, sudah termasuk transit sejenak di Kuala Lumpur, Malaysia.

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan, peluncuran rute Bali-Kolkata akan memperkuat konektivitas antara India dan Indonesia.

"Permintaan atas layanan penerbangan antar-kedua negara sangat tinggi. Jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali," dia pekan lalu.

Kolkata-Bali merupakan rute baru keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali dan Makau-Jakarta.

Peluncuran rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan yang kini semakin mudah dijangkau masyarakat Kolkata, terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik. Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

Rute Kolkata-Bali akan diterbangi AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.