Sukses

Tips Menaikkan Produktivitas Para Miliarder yang Bisa Anda Tiru

Para miliarder seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, Satya Nadella dan Warren Buffett menguasai keterampilan berikut sehingga bisa sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi produktif tidak hanya datang di kantor tepat waktu dan kemudian duduk di meja kerja. Saat ini kita berada di zaman dimana mampu melakukan apa saja di mana saja. Oleh karena itu, produktivitas tidak hanya dipandang secara sempit dengan hadir di kantor. 

Anda bisa menjadi produktif ketika bertemu dengan orang lain. Berada di luar kantor melihat perkembangan dan hal lainnya. Bukan berarti di meskipun di kantor Anda tak bisa produktif, tetap bisa. 

Untuk mendongkrak produktivitas kerja memang tak gampang. Yang jelas, mengeluh bukan sebuah cara untuk menjadi produktif. Justru sebaliknya, mengeluh akan menurunkan produktivitas Anda.

Beberapa orang paling berpengaruh di dunia mempunyai cara yang unik untuk meningkatkan produktivitasnya. Orang seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Warren Buffett menguasai keterampilan berikut untuk selalu tetap produktif untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan seperti dikutip dari lifehack, Selasa (12/9/2017):

Komunikasi

Berkomunikasi bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas. Mencurahkan energi di tempat yang salah menyebabkan waktu terbuang. Artinya, cara berkomunikasi yang salah justru membuat Anda sulit mencapai tujuan

Pendiri Microsoft, Bill Gates memilih untuk berkomunikasi dengan email. Meminimalkan komunikasi melalui telepon atau melalui pertemuan membebaskan waktu untuk berkonsentrasi pada masalah yang lebih penting.

Jadi, jangan sekali-kali mengabaikan email. Dengan memilih sarana komunikasi yang tepat bisa memudahkan Anda mengendalikan jadwal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan kesempatan


Tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda bisa melakukan sesuatu dengan lebih efisien atau lebih baik menggunakan waktu Anda setiap hari untuk sebanyak mungkin jadwal kegiatan?

Gagasan untuk mengoptimalkan waktu dan kerja Anda juga berjalan dengan baik bagi Mark Zuckerberg, CEO Facebook, yang suka menjaga hal-hal sederhana.

Menemukan cara yang paling sederhana dan optimal dalam menyelesaikan tugas dan proyek berarti energi yang dihabiskan untuk sesuatu yang sepele, dapat diarahkan kembali ke keputusan yang lebih penting untuk bisnis Anda.

Hindari Multitasking

Studi telah menunjukkan bahwa otak tidak melakukan banyak hal secara bersamaan, namun beralih di antara tugas. Implikasinya terhadap produktivitas berarti bahwa alih-alih berfokus pada banyak hal pada satu waktu, kita menghabiskan energi dan kekuatan otak untuk beralih dari satu tugas ke tugas lainnya.

Menghilangkan multitasking dapat meningkatkan produktivitas. Berada pada saat ini dan berkonsentrasi pada satu tugas spesifik akan memungkinkan Anda menyelesaikannya tanpa menyiksa tentang apa yang akan terjadi di kemudian hari, atau pada pertemuan berikutnya. (Fransiska Wahyuning)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.