Sukses

Usai Melemah, IHSG Diproyeksi Variatif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi variatif pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi variatif pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak pada support 5.850 dan resistance 5.910.

Sehari sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebanyak 32,84 poin atau 0,56 persen ke level 5.861,81. Pelemahan tersebut dipengaruhi oleh sentimen penjualan mobil dan prospek suku bunga acuan.

Itu ditambah dengan aksi ambil untung (profit taking) pada sektor konsumer."Aksi profit taking pada sektor konsumer menjadi penekan IHSG," kata dia, di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Investor asing sendiri mencatatkan aksi beli bersih sebanyak Rp 57,52 miliar di pasar reguler. Sementara, investor asing tercatat melakukan jual bersih di pasar negoisasi sebesar Rp 1,58 triliun. Sehingga, total jual bersih Rp 1,52 triliun.

"Angka yang cukup besar pada bulan Agustus 2017," ujar dia.

Lanjar merekomendasikan beberapa saham yakni PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT PP Tbk (PTPP), PT Timah Tbk (TINS), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini