Sukses

PTPP Bedah Rumah 20 Veteran di Sulawesi Utara

BUMN beramai-ramai membedah rumah pada pejuang veteran dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta BUMN beramai-ramai membedah rumah pada pejuang veteran dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia. BUMN konstruksi PTPP merenovasi 20 rumah veteran di Sulawesi Utara.

Acara ini merupakan kegitan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam program BUMN Hadir untuk Negeri. Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, tahun ini perseroan memberikan bantuan bedah rumah untuk 20 veteran di Sulawesi Utara.

"Tahun ini, PTPP melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan renovasi 20 (dua puluh) unit rumah veteran yang berada di wilayah Sulawesi Utara bersama ADHI Karya," ujar Agus dalam keterangan resminya, Jumat (18/8/2017).

PTPP bersama ADHI juga menyelenggarakan pelatihan mantan atlet di Manado, Sulawesi Utara. Pelatihan mantan atlet ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian para mantan atlet nasional untuk mendapatkan pekerjaan yang layak atau berwiraswasta sehingga tetap produktif.

Dalam kegiatan ini, enam orang mantan atlet yang berasal dari berbagai macam cabang olahraga seperti sepak bola, atletik, tenis meja, pencak silat, tinju, bridge dan bola voli dilatih oleh Konsultan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan untuk para mantan atlet ini, mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri atau berani untuk berwirausaha. Kami yakin mereka memiliki inovatif dan kreatif yang luar biasa dalam melihat peluang bisnis yang ada,” ujar Agus.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 Juli sd 19 Agustus 2017. Sementara
acara puncak perayaan hari Kemerdekaan dilaksanakan pada hari ini (17/08) dengan melaksanakan Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih yang dilangsungkan di Kantor Proyek Jalan Tol Manado-Bitung milik PTPP di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Selain itu juga diadakan program siswa mengenal nusantara yang merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi ini telah berlangsung sejak tanggal 20-31 Juli 2017. Program

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini