Sukses

Lawan Malaria, Bill Gates Sumbang Amal Rp 61,5 Triliun

Bill Gates baru saja menyumbangkan harta US$ 4,6 miliar atau Rp 61,5 triliun dalam bentuk saham.

Liputan6.com, Jakarta - Orang terkaya dunia, Bill Gates terus menarik perhatian dari masyarakat luas. Meski memiliki jumlah kekayaan yang sangat banyak, ia tidak ragu untuk menggelontorkan kekayaannya dalam jumlah besar untuk kepentingan sesama.

Dilansir dari Forbes, Rabu (16/8/2017), miliarder satu ini baru saja menyumbangkan harta US$ 4,6 miliar atau Rp 61,5 triliun. Sumbangan itu ditunjukkan untuk memerangi penyebaran malaria.

Sumbangan yang diberikan Bill Gates diberikan dibawa yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Ini merupakan sumbangan terbesarnya sejak tahun 2000.

Gates yang sekarang berusia 61 tahun itu menurut perhitungan Bloomberg telah menyerahkan saham Microsoft senilai US$ 16 miliar pada tahun 1999 dan pada 2000 senilai US$ 5,1 miliar.

Kendati telah menyumbang sebagian besar hartanya, Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Menurut perhitungan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Gates mencapai US$ 86,1 miliar.

Sebagai rekan pendiri Giving Pledge bersama dengan Warren Buffett, Gates telah berkomitmen untuk memberikan sebagian besar kekayaannya untuk amal. Sumbangan terakhir yang diberikannya berbentuk 64 juta lembar saham Microsoft. Kini, Gates hanya memiliki 1,3 persen saham di perusahaan yang didirikan tersebut.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini