Sukses

KAI Kenalkan KA Bandara Soekarno-Hatta, Ini Penampakannya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerima kedatangan perdana satu rangkaian KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerima kedatangan perdana satu rangkaian KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Kereta tersebut kini ditempatkan di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta Selatan. 

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengungkapkan, KA Bandara Soetta ini dalam satu rangkaian memiliki enam gerbong. Secara bertahap, rangkaian KA Bandara ini akan datang hingga Oktober 2017.

"Nanti mulai September akan berdatangan lagi, harapannya semua akan tiba pada Oktober, semuanya 10 train sett," kata Edi Sukmoro di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Memiliki warna dasar putih dengan corak oranye dan biru, KA ini memasang logo Railink di bagian depan dengan warna emas. Nantinya, PT Railink yang menjadi anak usaha KAI akan mengoperasikan KA Bandara ini.

Rencananya, KA Bandara ini akan dilakukan uji beban dalam satu minggu ke depan. Uji beban ini akan dilakukan dengan kecepatan maksimal ke arah Bekasi atau Tangerang, karena baru rute itu yang memiliki aliran listrik, karena KA Bandara ini akan dioperasikan menggunakan listrik.

Pembuatannya, KA Bandara ini dilakukan di markas PT INKA (Persero) di Madiun. Mesin yang digunakan merupakan mesin dari Bombardier. "Harapan kami tidak muluk-muluk, tahun ini sudah beroperasi, paling cepat November," tegas Edi Sukmoro.

Berikut ini penampakan Kereta Bandara Soetta:

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.