Sukses

Sambut HUT RI, Hari Belanja Diskon Beri Potongan hingga 72 Persen

Selain menawarkan diskon, festival ini juga menghadirkan berbagai kegiatan seperti peragaan busana, talkshow, dan pertunjukan musik.

Liputan6.com, Jakarta Untuk meningkatkan minat belanja masyarakat sekaligus bagian dari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) menggelar Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia.

Rangkaian acara tersebut terbagi menjadi dua. Pertama, HBD Indonesia yang akan digelar di pusat-pusat belanja di seluruh Indonesia mulai dari mal modern, ruko, hingga bandara. Acara tersebut berlangsung ada 17-20 Agustus 2017.

Kedua, panitia juga menyelenggarakan festival belanja terbesar bertajuk "Happy Birthday Indonesia Festival" pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran.

Selain menawarkan diskon, festival ini juga menghadirkan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, talkshow, pertunjukan musik, hingga pesta kuliner.

"Program ini dibuat setiap hari demikian rupa sehingga costumer bisa datang enggak cuma sekali, tapi berkali-kali," ujar Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati, di Jakarta, seperti ditulis Senin (14/8/2017).

Dalam HBD, masyarakat bisa mendapatkan diskon belanja hingga 72 persen. Selain itu ada harga khusus Rp 72 ribu yang ditawarkan peritel serta program beli dua dengan membayar Rp 72 ribu.

"Brand atau merchant diberikan kreativitas sendiri untuk membuat program seperti apa. Tapi basic atau benang merahnya harus ada, yaitu dalam rangka menyambut kemerdekaan jadi ada kaitan dengan angka 72," ujar dia.

Menurut Fetty, rangkaian acara ini akan diikuti oleh 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional. Selain itu, juga akan ada partisipasi dari usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia.

‎"Ini akan diselenggarakan di 300 lebih mal dan modern ritel. Kalau termasuk yang kecil-kecil (ruko) itu 600," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.