Pengembangan Bandara Notohadinegoro di Jember Selesai 2019

Oleh Ahmad Romadoni pada 13 Agu 2017, 19:30 WIB
20151231-Bandara Notohadinegoro-Gunung Bromo-Jember

Liputan6.com, Jakarta Pengembangan Bandara Notohadinegoro di Jember Jawa Timur ditargetkan segera terwujud. Hal tersebut dipastikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Jember, pada Minggu (13/8/2017).

"Bandara Jember sudah kita siapkan. Nanti kita mulai 2018. Diperpanjang runway, terminal diperbesar," ujar Presiden usai membagikan 1.725 Kartu Indonesia Pintar di SMP Negeri 7 Jember.

Targetnya, perluasan bandara tersebut akan selesai pada 2019. Selain perluasan, bandara tersebut akan menjadi bandara embarkasi haji. "Selesai 2019. Butuh waktu dua tahun," ungkap Jokowi.

Terkait biaya, Kepala Negara menyatakan bahwa pemerintah pusat telah mempersiapkan anggaran tersebut. Sehingga perluasan bandara tersebut akan segera dilakukan secepatnya.

"Sudah kita sampaikan kemarin ke Ibu Bupati sudah. Anggarannya urusan pusat. Sudah tidak ada masalah sudah kita cek semua. Tinggal pelaksanaannya. Anggarannya kurang lebih Rp 300 miliar-Rp 450 miliar," ucap Presiden.

Pengembangan Bandara Notohadinegoro diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas manusia dan barang serta meningkatkan arus investasi ke Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Tonton video menarik berikut ini: