Sukses

Kota yang Paling Tepat Buat Memulai Bisnis

Berikut adalah tempat yang cocok untuk membuka bisnis karena memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk mendirikan usaha atau berbisnis. Menjadi seorang pengusaha akan memiliki waktu yang fleksibel alias tak harus mentaati jam kantor, berangkat subuh pulang malam. Selain itu, menjadi pebisnis juga menjadi bos bagi diri sendiri. 

Menjadi pebisnis juga bisa mendapat penghasilan yang menjanjikan. Jika bekerja kantoran, kita digaji bulanan. Tak akan naik gaji jika performa tak bagus. Dengan menjadi pengusaha kita bisa menghitung sendiri estimasi pendapatan yang akan didapat.

Namun memang, memulai bisnis memang tidak bisa sembarangan. Anda harus memiliki perencanaan yang matang agar bisnis Anda menjadi sukses.

Melihat peluang yang besar adalah salah satu cara yang bisa diterapkan dalam menentukan bisnis. Selain itu, tempat yang tepat untuk membuka bisnis juga menjadi salah satu faktor kesuksesan sebuah bisnis.

Berikut adalah tempat yang cocok untuk membuka bisnis menurut Forbes.com, seperti dikutip pada Jumat (11/8/2017). Pemilihan kota-kota ini berdasarkan angka pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi sehingga berpotensi perkembangan yang maksimal bagi sebuah bisnis:

1. San Diego, California

2. Denver, Colorado

Denver Coronado (Foto: Denver.org)

3. Austin, Texas

4. Seattle, Washington

5. Portland, Oregon

6. San Fransisco, California

7. Dallas, Texas

8. Boston, Massachusetts

9. New York, New York

10. Chicago, Illinois

(Fransiska Wahyuning)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini